Persiapan Piala Gubernur, AFK Parepare Segera Seleksi Pemain Futsal

by

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE – Asosiasi Futsal Kota (AFK) Parepare, dalam waktu dekat akan mengadakan seleksi pemain futsal untuk persiapan mengikuti Kejurda antar kabupaten/kota Sulsel, memperebutkan Piala Gubernur Sulsel.

Hal tersebut diungkapkan Ketua AFK Parepare, Muh Adam Sjamsu Alam, Rabu, 17 Juli. Menurutnya, Kejurda futsal adalah salah satu agenda tahunan AFP, namun tahun ini, kegiatan yang akan berlangsung di Kabupaten Barru, 8 – 13 September 2019, berubah format menjadi Kejurda piala Gubernur Sulsel.

“Kabupaten/kota diharuskan membawa dua tim, yaitu usia sekolah (SMA) dan tim usia 23 umum. Menghadapi event ini, AFK telah membentuk dan menunjuk manajemen masing-masing tim yang akan bertanggung jawab dalam melakukan seleksi pemain, dan merekrut pelatih sesuai kebutuhan,” ungkap anggota Polres Parepare ini.

Adam mengurai, manajemen yang telah ditunjuk, yaitu tim usia 23 akan dipimpin (manejer) Wisin Wijaya dan Fadlan. Sementara tim usia anak sekolah akan dimanajeri H Basir Makka MH didampingi Jefri (guru SMA 2 Parepare).

Tim yang dibentuk, kata Adam, merupakan hasil rapat yang berlangsung, Selasa malam, 16 Juli, di Kafe Bugis. “Kami dari AFK sangat mengharapkan kerja sama, dukungan moril dan doa dari masyarakat kota Parepare, khususnya pencinta olahraga raga futsal. Kiranya tim futsal kita dapat berprestasi di ajang Kejurda Piala Gubernur,” harapnya. Dikatakan, tim akan berupaya dan bekerja keras berbuat semaksimal mungkin mengharumkan nama Kota Parepare.

Terpisah, manajer tim usia sekolah, H Basir Makka MH mengatakan, tim usia sekolah adalah tim jangka panjang yang dipersiapkan AFK Kota Parepare untuk cikal bakal pemain Praporda dan Porda di Sinjai 2022 mendatang. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *