Poskamling Masagenae jadi Terbaik Kedua di Sulsel, Musdaliah: Wujud Partisipasi Warga

by
Lurah Galung Maloang, Musdaliah, S.IP bersama Kapolda Sulsel

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Pos Keamanan Lingkungan (Poskamling) Masagenae yang terletak di RT 02 RW 05 Kelurahan Galung Maloang Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare sukses meraih terbaik kedua pada lomba Poskamling Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). Penyerahan penghargaan diserahkan Kapolda Sulsel, Irjen Pol Hamidin kepada Lurah Galung Maloang pada Upacara Hari Bhayangkara ke-73 di Lapangan Karebosi Makassar, Rabu 10 Juli 2019, kemarin.

Lurah Galung Maloang, Musdaliah, S.IP usai menerima penghargaan mengungkapkan kesyukurannya atas terpilihnya poskamling Masagenae yang berada di wilayahnya sebagai juara kedua tingkat provinsi Sulsel.
“Ini semua tidak terlepas dari wujud partisipasi warga kami termasuk para ketua LPMK, ketua RT dan RW serta dukungan dan support yang tak terhingga dari Pak Kapolsek, Pak Camat dan Babinkantibmas,” katanya.

Disamping itu, kata Musdaliah, poskamling Masagenae ini letaknya yang sangat strategis yaitu terletak di jalur dua yang merupakan jalur pintu masuk perumahan–perumahan yang berada di dalamnya. “Posisi poskamling kami ini letaknya sangat strategis, berada di sudut dan pintu masuk jalur perumahan, sehingga posisi ini sangat cocok juga untuk memback up wilayah RW 002 dan RW 003,” jelasnya.

Terpisah, Camat Bacukiki, Iskandar Nusu, mengapresiasi, prestasi yang diraih Poskamling Masagenae Kelurahan Galung Maloang. Menurutnya, prestasi yang diraih ini sebagai bentuk komitmen dari Pemerintah Kecamatan Bacukiki khususnya Pemerintah Kelurahan untuk mewujudkan rasa aman dan nyaman serta lingkungan yang kondusif bagi masyarakat.  “Tentunya kita harapkan prestasi yang diraih ini dapat lebih meningkatkan rasa tanggung jawab sosial masyarakat. Apalagi saat ini Siskamling seakan-akan sudah hilang. Sehingga momen ini sudah sangat tepat untuk menumbuhkan peran aktif dari seluruh warga masyarakat,” katanya. (ril/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *