Presiden Beli Sapi Kurban di Polman, Ini Beratnya

by

PAREPOS.CO.ID,POLMAN — Menjelang Hari Raya Idul Adha atau Idul Kurban 1440 Hijriah 2019, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo kembali membeli sapi kurban di Kabupaten Polman. Sapi kurban itu dibeli dilingkungan Ujung Baru, Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Wonomulyo. Sapi simental dengan bobot 1,45 ton dengan panjang kurang lebih 2,1 meter dan tinggi 179 centimeter milik H Abdul Rahim, dibeli orang nomor satu di negara ini sebesar Rp 85 juta.

Kepala Bidang Peternakan Distanpan Polman, Ir.Kaharuddin yang dihubungi, Sabtu 20 Juli, membenarkan hal tersebut. Kaharuddin mengatakan, benar Presiden RI Joko widodo melalui Staf Kepresidenan dan Dinas Pertanian Sulbar telah membeli Sapi Simental. Sapi tersebut akan dikurbankan di Kabupaten Mamuju dan akan dibagikan bagi warga.

Sapinya sudah dibeli oleh Presiden dengan harga Rp 85 juta dan sementara sapi tersebut masih dipelihara oleh pemiliknya. Nanti sehari menjelang hari raya, sapi tersebut akan diambil untuk disembelih di Mamuju dan Staf Kepresidenan sendiri yang datang melihat sapi itu dan uang pun sudah dibayar melalui transferan kerekening pemilik sapi. “Pembelian sapi kurban ini untuk ketiga kalinya dilakukan, dan itu merupakan kepercayaan kepada peternak di wilayahnya,”katanya.

Sementara itu, pemilik sapi H Abdul Rahim mengatakan sangat bangga dan bahagia sebab ternaknya yang telah di pelihara kurang lebih 3 tahun itu ternyata dilirik oleh bapak Jokowi. “Betapa senang hati saya pak, karena yang beli sapi ini adalah presiden kita dan ini sangat diluar dugaan kami sekeluarga pak. Sehingga untuk pemeliharahaannya kami rawat dengan insentif, kami kasi vitamin dan makanan, juga sedikit pakan tambahan setiap hari. Kami tidak ingin sapi yang dibeli jokowi ini hingga hari penyembelihan nanti ada apa- apanya sehingga kami berikan perawatan khusus yang meskipun harus mengeluarkan biaya karena ini adalah amanah dan tanggung jawab apalagi ini seorang Presiden,”kata Abd Rahim.(win/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *