Prihatin, Pajak Randis PT Semen Tonasa Capai Ratusan Juta, Biro Humas: Sudah Dilelang

by

PAREPOS.CO.ID, PANGKEP — Setelah tunggakan pajak kendaraan dinas milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), terungkap juga jika dalam daftar tunggakan pajak kendaraan. Salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang ada didaerah tersebut yakni PT Semen Tonasa ikut memiliki tunggakan pajak kendaraan dinas yang mencapai Rp 111 juta lebih.

Hal itu dibenarkan Kepala UPT Pendapatan Wilayah Pangkep, Wahyuni Amir yang ditemui disela waktunya saat melakukan operasi penertiban pajak kendaraan, dijalan poros Makassar-Pare, Kelurahan Padoang-doangang, Kecamatan Pangkajene, Selasa 16 Juli 2019.

” Iya tunggakan pajaknya sebesar Rp 111juta lebih. Dan sampai saat ini secara administrasi kita masih melakukan penagihan ke pihak PT Semen Tonasa,”ujarnya.

Terpisah, Kepala Biro Humas PT Semen Tonasa, Muh Said Chalik mengatakan, data tunggakan pajak kendaraan milik PT Semen Tonasa tersebut keliru. Pasalnya, kendaraan yang dimaksud sudah dilelang dan dihapus dalam aset negara. “Itu sudah dilelang, sudah dihapus dalam aset negara. Mestinya pihak UPT Pendapatan update, karena kita sudah laporkan kendaraan itu sudah dilelang,”ujar Said Chalik.

Data tak Detail

Menyikapi keluhan pihak PT Semen Tonasa, Kepala UPT Pendapatan Wilayah Pangkep, Wahyuni membenarkan jika pihak PT Semen Tonasa telah melaporkan pelelangan kendaraan dinasnya. Namun, hal itu tidak dilaporkan secara mendatail pihak kedua yang menerima hasil lelang kendaraan tersebut. “Betul sudah dilaporkan pelelangannya. Tapi sampai hari ini tidak dilaporkan secara mendatail siapa pihak kedua yang menerima kendaraan itu. Yang pasti hingga saat ini secara administrasi tanggungan pajak tersebut masih dipihak PT Semen Tonasa,”terangnya.

Dari data tertulis UPT Pendapatan Wilayah Pangkep, terdapat 39 kendaraan dinas (Randis) milik PT Semen Tonasa yang menunggak pajak. (awi/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *