Program Bela Negara Warnai PKKMB PPNP, Darmawan: Kerjasama Kodim 1421 Pangkep

by
Sejumlah pejabat yg hadir

PAREPOS.CO.ID,PANGKEP– Ratusan mahasiswa baru Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene Kepulauan (PPNP) mengikuti upacara dipelataran Kantor Pusat PT Semen Tonasa, di Kelurahan Bontoa, Kecamatan Minasatene, Sabtu 13 Juli 2019. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari pembukaan pelatihan bela negara, dimana PPNP melibatkan Kodim 1421 Pangkep sebagai pembawa materi dari program Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) agar lebih sistematis, sesuai panduan dan arahan dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti).

Dirut PPNP, DR Ir H Darmawan Mp sebagai inspektur upacara (Irup) mengucapkan selamat kepada para peserta pelatihan bela negara yang diikuti 645 mahasiswa baru untuk tahun ajaran 2019. Ia pun berharap kepada peserta pelatihan bela negara agar mengikuti kegiatan dengan penuh rasa tanggung jawab dan semangat yang tinggi dan mengikuti segala arahan dari para pembina dan pelatih.

Pelatihan bela negara, kata Darmawan, merupakan rangkaian dari kegiatan program PKKMB, yang di lakukan lebih sistematis, sesuai panduan dan Arahan dari Kemenristek Dikti. Dalam program ini, politani melibatkan Kodim 1421 Pangkep yang di dukung oleh seluruh elemen, utamanya dari Danrem 141 Toddopuli. “Ini baru kali pertama dilaksanakan, dan dalam pelaksanaannya bekerjasama dengan Kodim 1421 Pangkep,”katanya.

“Sekali lagi, selamat dan sukses atas penyelenggaraan kegiatan, jayalah pendidikan Indonesia, jayalah teknologi untuk kepentingan bangsa dan masyarakat,”timpalnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut,
Kasrem 141 Toddopuli, Letkol Inf Bobbie Triyantho.S.I.P, Wakil Bupati Pangkep, H.Syahban Sammana SH, Dandim 1421 Pangkep, Letkol Inf Adi Sabarudin.S.Sos Kapolres Pangkep, AKBP Tulus Sinaga.S.Ik, Kajari Pangkep yang diwakili Kasi Intel Mustar SH, Ketua DPRD Pangkep, Ir HA Ilham Zainuddin, Para Kabalag Rem 14I Toddopuli, Para Kasi Rem 141 Toddopuli dan Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 1421 Pangkep. Kegiatan juga dirangkaikan kegiatan penanaman bibit pohon diarea perusahaan BUMN tersebut. (ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *