PT Saudi Patria Wisata Buka Cabang di Kota Parepare

by
Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Travel umrah dan haji, PT Saudi Patria Wisata resmi membuka cabang di Kota Parepare. Peresmian kantor ditandai pengguntingan pita oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan di Jalan Bau Massepe, kemarin. Peresmian PT Saudi Patria Wisata dihadiri Asisten I Pemkot Parepare, Hj Aminah Amin, Kepala Dinas Satpol PP Muhammad Anzhar, Plt Camat Bacukiki Barat Dede Hariustaman, Lurah Lumpue Ilham, serta anggota DPRD Parepare, Satriya, dan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Parepare H Abdul Gaffar.

Hj Aminah Amin berharap, kehadiran PT Saudi Patria Wisata memberikan kontribusi yang baik dalam menyediakan travel umrah dan haji di Kota Parepare. “Selamat atas beroperasinya PT Saudi Patria Wisata di Kota Parepare,” kata mantan Kabag Kesra Setdako Parepare itu. Kepala Kemenag Parepare, H Abdul Gaffar, mengatakan, kehadiran PT Saudi Patria Wisata patut disyukuri, bisa membantu pemerintah pada pelaksanaan perjalanan ibadah umrah dan haji di Kota Parepare.

Selain itu, bisa menjadi mitra dan bisa bersaing sehat memberikan pelayanan terbaik bagi warga yang ingin menunaikan ibadah haji dan umrah.  “Travel haji dan umrah memang marak, tapi kami terus memantaunya, mereka harus memiliki izin operasional, jadwal pemberangkatan jemaah dan pelayanannya,” katanya.
Direktur Utama PT Saudi Patria Wisata, H Faisal Ibrahim Surur, mengaku, memilih Kota Parepare membuka kantor cabang karena Kota Parepare berkembang dan strategis.

PT Saudi Patria Wisata adalah travel haji khusus dan umrah skala nasional memiliki izin resmi. “Kota Parepare merupakan cabang ke delapan dan lokasinya strategis. Berada di daerah interland seperti Sidrap, Pinrang, Soppeng, Wajo, Mamuju, dan daerah Sulbar. Di Kota Parepare juga sudah ada Kantor Imigrasi dan tersedia Vaksin Mangitis yang memudahkan segala dokumen persyaratan pelaksanaan ibadah umrah dan haji khusus,” kata Faisal.

Faisal mengaku, berkomitmen menjadi mitra pemerintah dalam penyelenggaraan umrah dan haji khusus secara sehat dan melaksanakan program lima Pasti. “Insya Allah, bulan Oktober-November ada sekitar 600 lebih jemaah seluruh Indonesia yang diberangkatkan menunaikan ibadah umrah. Termasuk yang mendapatkan voucher umrah gratis saat launching PT Saudi Patria Wisata Cabang Kota Parepare,” kata Faisal.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan berharap, pelayanan dari PT Patria Wisata harus lebih baik. Saat ini, banyak travel menjajikan penginapan di hotel berbintang, tapi saat jemaahnya tiba di Makkah, justru lain.  Selain itu, istri Walikota Parepare itu, mengatakan, kehadiran PT Patria Wisata bisa memberikan konstribusi positif terhadap pembangunan Kota Parepare di bidang keagamaan, terutama penyelenggaraan ibadah umrah dan haji khusus. (has/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *