Puluhan Aktivitas Tambang Dihentikan di Barru, Titus: Tak Kantongi Izin

by
Kabid Penaatan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan DLH Barru, Titus M

PAREPOS.CO.ID, BARRU–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) telah menemukan puluhan tambang galian C yang tidak mengantongi izin. Aktivitas tambang C yang diduga tak berizin tersebut berada di Kecamatan Barru, Balusu, dan Mallusetasi.

Kepala Bidang (Kabid) Penaatan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan DLH Barru, Titus M, mengungkapkan hal itu kemarin. Titus mengatakan, pihaknya telah membuat surat teguran untuk perusahaan yang melakukan penambangan tanpa izin. “Ada beberapa perusahaan kami surati karena diduga melakukan penambangan tidak mengantongi izin,” bebernya.

Dia menjelaskan, rata-rata tambang ilegal ini dikeluhkan oleh masyarakat, sehingga pihaknya turun kelapangan untuk memastikan aktivitas ilegal tersebut. “Kita turun ke lokasi karena laporan masyarakat yang meresahkan dan memang tidak mengantongi izin,” jelasnya. Dia menambahkan, seperti aktivitas tambang galian C di Kelurahan Coppo, dekat rumah sakit itu sudah disetop karena tidak mengantongi izin. “Jadi sebelum kita turun kita surati dulu,” tegasnya. (mad/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *