Puluhan Korban Kapal Tenggelam di Liukang Kalmas Dinyatakan Selamat

by

PAREPOS.CO.ID, PANGKEP — Kepala Desa Dewakang bersama puluhan warganya yang menggunakan kapal sempat dikabarkan tenggelam diperairan antara Pulau Dewakang dan Bangkouluang, Kecamatan Liukang Kalukuang Masalima (Kalmas), Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep).

Kapal yang ditumpangi Kepala Desa Dewakang, Amirullah itu nyaris tenggelam lantaran dihantam ombak besar. Namun, dengan sigap Amirullah, sebelum kapal yang ditumpanginya tenggelam sempat menelpon memberi kabar kepada warga lainnya yang berada di daratan untuk segera menolong mereka.

Plt Camat Liukang Kalmas, Abd Rahman S mengatakan kejadian itu terjadi tadi subuh, Kamis 18 juli, 2019. “Sebelum kapal yang ditumpangi pak desa tenggelam, pak desa langsung berkabar ke warga lain. Untungnya warga cepat datang evakuasi, sebanyak 7 orang karena memang kapal yang dipakai warga kapasitas kecil jadi didahulukan yang perempuan. Empat yang lainnya pak desa dan abk kapal masih berada di kapal yang ditumpanginya,”jelas Abd Rahman yang juga merupakan Staf Ahli
Bidang Pemerintahan Hukum Politik Pemkab Pangkep.

Terpisah dikonfirmasi, Kapolsek Kalmas, AKP Made Untung, mengatakan semua sudah selamat sudah dievakuasi ke daratan, termasuk kapal yang ditumpangi kepala desa itu. “Sudah dievakuasi, piham Basarnas juga sudah berada di TKP. semua penumpang termasuk abk selamat, dievakuasi kedaratan pulau dewakang lompo,”terangnya.

Informasi yang diperoleh Parepos.co.id, kapal yang ditumpangi kepala desa tersebut, bukan hanya memuat penumpang, juga memuat bahan material bangunan, semen, dan juga sembako kebutuhan pokok. (awi/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *