Raih Penghargaan Presiden, Personil Satpolair Pangkep Ungkap Bos Pelaku Bom Ikan

by

PAREPOS.CO.ID,PANGKEP– Puncak perayaan HUT Bhayangkara Polri Ke-73 di Mapolres Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Rabu 10 Juli, kali ini cukup istimewa. Pasalnya, tiga anggota Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Pangkep mendapat kado istimewa atas kinerjanya dalam melindungi kerusakan biota laut.

Penghargaan tersebut merupakan hasil dari pengungkapan bos dari para pelaku destruktiv fishing atau bom ikan. Bos pelaku bom ikan diketahui merupakan warga Pulau Karanrang, Desa Mattiro Bulu, Kecamatan Tupabbiring. Terungkapnya kasus tersebut terjadi pada 29 Mei 2019, lalu.

Ketiga anggota Satpolair yang mendapat penghargaan dari Kapolres Pangkep yakni, Aipda Oktavianus, Brigadir Harianto dan Ipda Syarlis Natsir. Ipda Syarlis Natsir sendiri dikesatuannya mendapat penghargaan tertinggi berupa tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Nararya. Dimana penghargaan tertinggi itu dari Presiden RI Ir H Joko Widodo.

Selain prestasinya dalam pengungkapan kasus ilegal fishing di perairan Pangkep, Ipda Syarlis juga menorehkan prestasi pengungkapan kasus serupa diwilayah tugas sebelumnya di Kabupaten Luwu Timur dan dianggap selama 25 tahun bertugas tanpa cacat.

Kasat Polair Polres Pangkep, AKP Ridwan Saenong mengungkapkan, pemberian penghargaan itu merupakan suatu bentuk apresiasi pimpinan. Tentunya dengan demikian, etos kerja anggota pula dapat terpacu. Tujuannya agar anggota yang lain pula yang belum mendapat penghargaan dapat termotivasi. (awi/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *