Rajut Kebersamaan, Sekjen: Cermati Program Kerja dan Lima Sasaran Prioritas

by
Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri, Hadi Prabowo

PAREPOS.CO.ID,JAKARTA– Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri Hadi Prabowo meminta seluruh elemen masyarakat kembali merajut kebersamaan pasca Pemilu. Pasalnya, Hadi menilai tak sedikit masyarakat yang terpolarisasi akibat gelaran lima tahunan itu. Hal itu diungkapkannya saat menjadi inspektur upacara di Kementerian Dalam Negeri, Jakarta Pusat, Senin 15 Juli 2019. “Mari kita rajut kebersamaan, tidak ada lagi perbedaan yang ada hanya merah putih, Pancasila, dan NKRI tidak ada saling mencaci maki, dan ujaran kebencian,” kata Hadi.

Ditambahkan Hadi, merajut kembali persatuan merupakan awal mula dari dukungan terhadap prioritas program presiden terpilih mengenai “Visi Indonesia” ke depan. “Dalam pemaparan visi Indonesia ke depan, Pak Jokowi telah menjabarkan perubahan paradigma dalam memecahkan masalah dan persoalan berupa adanya inovasi, model, cara, nilai yang baru dalam mengelola pemerintahan. Hal ini juga menjadi pijakan Kemendagri sebagai poros Pemerintah untuk mendukung program presiden terpilih,” ungkap Hadi.

Adapun kelima program kerja dan lima sasaran prioritas tersebut, diantaranya konektivitas dengan kawasan produksi rakyat yang diwujudkan dalam infrastruktur. Aksentuasi dalam hal Sumber Daya Manusia (SDM). Investasi terbuka untuk membuka lapangan kerja. Reformasi birokrasi dan penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) agar fokus, tepat sasaran, untuk memberi manfaat pada rakyat.

Visi-misi tersebut nantinya akan diterjemahkan menjadi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) tahun 2020-2024. Kemudian, RPJMN tersebut akan menjadi acuan dalam penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) sebagai integrasi dan sinkronisasi antara Pemerintah Pusat dan Daerah. (rls/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *