Rapim APBD-P 2019, Eksekutif Kirim Berkas Kedaluwarsa, Kaharuddin: Pemkot tak Hargai Dewan

by
Ketua DPRD Kota Parepare, Ir Kaharuddin Kadir saat menunjuk berkas kedaluwarsa yang dibawah pihak eksekutif untuk dibahas

PARE POS.CO.ID, PAREPARE– Rapat pimpinan untuk membahas Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2019 di Gedung DPRD Kota Parepare, Senin 15 Juli 2019, batal dilaksanakan. Pasalnya, pihak eksekutif dalam hal ini Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare tanpa sengaja mengirimkan berkas kedaluwarsa untuk dibahas.

Hal itu pun membuat Ketua DPRD Kota Parepare, Ir Kaharuddin Kadir geram terhadap sikap yang ditunjukan pihak eksekutif. Akibatnya, rapat pimpinan tersebut diundur karena kesalahan pengiriman berkas tersebut.

Legislator Golkar tersebut mengatakan, jadwal DPRD Parepare hari ini adalah Rapat Pimpinan (Rapim) untuk membahas APBD Perubahan 2019. Namun berkas yang akan dibahas dari Pemkot merupakan berkas kedaluwarsa. “Apa yang mau di bahas kalau begini, kita mau bahas APBD Perubahan 2019, tapi yang diantar Rencana Kerja APBD 2018, apa ini,”ujarnya dengan nada tinggi.

Dari pantauan PAREPOS Online, berkas yang seyogiannya akan dibahas telah di bungkus rapi. Bahkan, berkas yang terbungkus kertas emas, kop suratnya sudah menunjukan hal benar yakni APBD Perbuhan 2019. akan tetapi, isi dan lampirannya menunjukkan Rencana Kerja APBD 2018.

“Rancangannya ok, tapi isinya 2018. Saya tidak terima alasan mau kesalahan atau apa, seharusnya kita saling menghargai kalau begini. Pemkot tidak hargai kita sebagai lembaga legislatif, DPRD ini bukan lembaga yang dipermanenkan,”ungkapnya, sambil menunjuk berkas yang salah tersebut.

Sementara itu, Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), Iwan Asaad yang dikonfirmasi akan hal itu mengungkapkan, dirinya tidak mengetahui kesalahan berkas tersebut. Karena yang membuat dan diperintahkan untuk itu adalah Badan Keuangan Daerah (BKD). “Maaf kami keliru, kami segera memperbaiki,”singkat Sekda Kota Parepare tersebut.(mat/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *