Ratusan Kasek di Mutasi, Wabup Sidrap: Melalui Interprestasi dan Kajian

by

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Sebanyak 212 Kepala Sekolah (Kasek) TK, SD, dan SMP lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sidrap dimutasi.

Mutasi itu terdiri dari 40 Kasek TK, 141 SD, dan 31 SMP. Penyerahan Surat Keputusan (SK) tersebut berlangsung di Aula Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Sidrap, Senin malam, 15 Juli, sekitar pukul 22.00 wita.

Acara tersebut dihadiri Wakil Bupati Sidrap Mahmud Yusuf mewakili Bupati Sidrap Dollah Mando, Sekda Sidrap Sudirman Bungi, Kepala Disdikbud Sidrap, Nurkanah.

Hadir pula Sekertaris Disdikbud Sidrap, Syahrul Syam, Kabid Mutasi BKD Faisal, Serta Para Pengawas, Korwil Disdikbud dan Kepala Sekolah lingkup Sidrap.

Penyerahan Surat Keputusan Bupati tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Bupati disaksikan oleh Sekda Sidrap dan Kadis Pendidikan.

Wakil Bupati Sidrap, Mahmud Yusuf mengucapkan selamat kepada para kepala sekolah yang masih bertugas dan yang sudah di promosi menjadi kepala sekolah.

“Selamat kepada rekan-rekan kepala sekolah yang telah mendapatkan surat penugasan semoga ini menjadi motivasi agar bekerja sebaik-baiknya untuk meningkatkan mutu pendidikan” harap Mahmud.

Wakil Bupati mengigatkan, para kepala sekolah yang telah di promosi untuk lebih meningkatkan tugas manajerial. “Kita akan terus evaluasi setiap semester atau enam bulan sebagai penilaian kinerja dan sebagai bahan pemberhentian penugasan maupun perpanjangan masa tugas kedepan,” lontarnya.

Sementara untuk kepala sekolah yang telah menyelesaikan masa tugas sesuai priodenya, Mahmud Yusuf mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya atas semua capaian, dedikasi dan loyalitasnya selama mengabdi dalam memajukan dunia Pendidikan di Kabupaten Sidrap.

“Dan bagi kepada kepala sekolah yang telah melaksanakan masa tugasnya dan kembali menjadi guru, saya ucapkan selamat melanjutkan pengabdian sebagai pendidik,” ujarnya.

Dijelaskannya,  pengangkatan dan pemberhentian kepala sekolah ini telah melalui interprestasi dan dikaji secara mendalam oleh Baperjakat dengan berpedoman pada Permendikbud Nomor 28 tahun 2010 dan Permendikbud Nomor 6 tahun 2018. (ira/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *