Sambut HUT Kemerdekaan, Pemuda di Bonto Bonto Gelar Lomba Bertajuk Merdeka dalam Perbedaan

by

PAREPOS.CO.ID, PANGKEP — Dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 74 tahun, yang jatuh tepat pada tanggal 17 agustus mendatang. Pemuda Bonto-Bonto, kecamatan Ma’rang, kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) gelar pelbagai lomba bertajuk ‘Merdeka dalam Perbedaan’.

Diuraikan ketua Pemuda Bonto-Bonto, Saiful, lomba yang digelar nantinya diantaranya Sepak bola mini, bola volly, sepak takrow, karaoke, jalan santai dan lomba tradisional lainnya. Yang akan digelar pada tanggal 1-22 Agustus.

“Kegiatan itu menjadi rutinitas program tahunan kami, dan ini sudah kita jalankan sejak dua tahun lalu. Dimana, tujuan utamanya mempererat silaturahim, memberi wadah menyalurkan bakat olahraga, kreasi, dengan tidak terlepas pada kearifan lokal,”ujar Saiful, Rabu 17 juli 2019.

Lanjut dikatakan Saiful, “saat ini baru saja melalui pesta demokrasi, Pileg dan Pilpres dan kedepan tidak terasa sebentar lagi perhelatan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah, kita berharap melalui kegiatan ini silaturahim terjaga, tidak ada perselisihan, karena setiap warga negara berhak merdeka diatas pilihannya masing-masing,”harapnya. (awi/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *