Satlantas Ingatkan Pentingnya Tertib Berlalu Lintas ke Pelajar

by

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Hari ketiga masuk sekolah pada kegiatan tahun ajaran baru 2019/2020, jajaran Satuan Lalulintas Polres Sidrap, memberikan penyuluhan tentang keselematan berlalu lintas kepada siswa-siswi baru di SMAN 2 Sidrap, Rabu, 17 Juli.

Kegiatan penyuluhan tersebut dipimpin Kasat Lantas Polres Sidrap AKP Supriyanto didampingi Kanit Dikyasa IPDA H.Alwi beserta anggota lantas Bripda Dwi Tirta S. Penyuluhan itu juga diikuti kepala sekolah, dewan guru yang dipusatkan di aula sekolah setempat.

Kasat Lantas Polres Sidrap, AKP Supriyanto menyampaikan tentang pentingnya tertib berlalu lintas serta upaya keselamatan dalam berkendara (Kamseltibcar) di jalan raya.

Penyuluhan itu ditujukan khususnya kepada para peserta didik baru yang sedang masa peralihan menjadi remaja.

“Kami ingatkan kepada para pelajar bagi yang belum cukup usia dan belum memiliki SIM agar tidak mengendarai kendaraan bermotor apapun alasannya,”jelas Kasat Lantas kepada para siswa itu.

Ia mengajak seluruh siswa-siswi untuk tetap memperhatikan unsur yang harus dipatuhi dalam berkendara serta melengkapi seluruh persyaratan dalam berkendara, baik secara administrasi berupa dokumen surat-surat maupun kelengkapan dan kesiapan kendaraanya.

Kemudian ia juga mengingatkan agar para pelajar SMAN 2 Sidrap tidak mudah terprovokasi tentang hal-hal yang tidak baik terutama tentang narkoba dan anti pancasila serta balap liar. (ira/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *