Siap Berlaga di POSKI PTIS, STAI DDI Butuh Dukungan Pemkab Pangkep

by

PAREPOS.CO.ID, PANGKEP — Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) DDI kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) siap berlaga mewakili kabupaten Pangkep.

Pekan Olahraga Seni dan Karya Ilmiah (POSKI) antar Perguruan Tinggi Islam Swasta (PTIS) dibawah naungan Kopertais wilayah VIII yang meliputi Sulawesi, Maluku dan Papua, se Indonesia Timur yang akan dihelat di kabupaten Sidrap, mulai tanggal 8-13 Juli 2019.

Terdapat 50 orang peserta mahasiswa (i) STAI DDI Pangkep yang akan berlaga di 18 cabang lomba dengan 3 kategori, yaitu kegiatan Ilmiah (lomba debat Ilmiah & karya Ilmiah), cabang Olahraga (futsal, bulu tangkis, tenis meja, sepak takraw, volly ball dan Pencak Silat), serta kategori Seni Lomba pidato 3 bahasa, MTQ, MHQ, MSQ, Pop Solo Islami, Peragaan Busana Muslim, Kaligrafi, Puitisasi, bercerita islami & mengarang Islami.

Ketua kontingen STAI DDI Pangkep, Dr Syamsuddin, mengatakan kesiapan atlet dan pesertanya saat ini sudah memcapai 90 persen dan siap berlaga. “Persiapan kontingen dan porsi latihan cukup singkat kita lakukan. Kita mulai persiapan pasca lebaran idyl fitri lalu, porsi latihan kita genjot dan alhamdulillah sudah mencapai 90 persen. Saat ini tinggal pemantapan dan kekompakan tim yang kita benahi,”jelas Syamsuddin.

Sementara itu, Ketua STAI DDI Pangkep Drs H Hasbuddin Halik, Lc MH, mengatakan bahwa insya Allah kami akan berbuat yang terbaik untuk STAI DDI Pangkep dengan target masuk 3 besar, tapi peluang untuk membawa Gelar Juara Umum tetap terbuka buat kami.

Lanjut disampaikan, Kontingen Poski STAI DDI Pangkep ini mendapat support baik dari Mahasiswa, dosen dan beberapa Alumni yang sudah sukses, namun kami masih butuh suport biaya untuk konsumsi dan akomodasi selama di lokasi, karena panitia tidak menanggung biaya akomodasi dan konsumsi selama dilokasi.

“Sampai saat ini kami masih sangat mengharapkan bantuan dari Pemkab Pangkep, karena kami putra daerah dan aset pemerintah yang akan membawa dan mengharumkan nama daerah diajang ini. Termasuk support dari KONI dan KNPI Pangkep,”ungkapnya. (awi/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *