Sofyan Syam Dinilai Figur Tepat Pimpin DPRD Sulsel, Ini Kata Taufan Pawe

by

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE– Terpilihnya kembali H Sofyan Syam SE MSi sebagai anggota dewan untuk periode 2019-2024, dinilai sejumlah pihak paling tepat menduduki kursi Ketua DPRD Sulawesi Selatan. Pasalnya, Sofyan Syam yang maju di daerah pemilihan (Dapil) VI meliputi Kabupaten Maros, Pangkep, Barru dan Kota Parepare menjadi salah satu kader mumpuni.

Putra Bupati Pangkep dua periode tersebut, mampu mendongkrak suara partai besutan Airlangga Hartarto dengan perolehan suara terbanyak 36.207. Berbagai pihak pun mulai melontarkan dukungan kepada Partai Golkar untuk menunjuk Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Pangkep tersebut.

Ketua DPD Golkar Parepare, DR HM Taufan Pawe SH MH menilai jika peran dari kaum muda sangat dibutuhkan meskipun dengan cara-cara dan permasalahan yang berbeda. Pengaruh kaum muda memang membawa angin segar bagi peradaban dan kemajuan bangsa ini. Begitupun dengan kader partai golkar yang memiliki peluang untuk membawa kemajuan kedepan.

Terkait kandidat Ketua DPRD Sulsel dimana ada dua figur dari dapil VI yakni Sofyan Syam dan Ina Kartika. “Saya akan mencermati dulu perkembangannya,” ujar Wali Kota Parepare dua periode tersebut.

Sebelumnya sejumlah kader Partai Golkar sepenuhnya memberikan dukungan tersebut. Juru Bicara Partai Golkar Sulsel, Risman Pasigai menilai jika untuk posisi ketua DPRD Sulsel bergantung konstelasi di internal partai. “Tentunya akan dilihat, apa lagi Partai Golkar bakal Musyawarah Nasional, Oktober 2019. Dan tentunya senioritas di DPRD juga akan menjadi perhitungan termasuk capaian hasilnya. Sofyan Syam cocok untuk posisi tersebut,”singkatnya. (ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *