Soppeng Launching Gelas Plastik, Ini Tujuannya

by

PAREPOS.CO ID, SOPPENG — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng melalui Dinas Lingkungan Hidup melaunching gelas plastik atau gerakan lingkungan antisipasi plastik.

Peluncuran gerakan lingkungan antisipasi plastik ini dilakukan secara resmi oleh Bupati Soppeng diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) H Andi Tenri Sessu di ruang pertemuan gedung kantor gabungan OPD Pemkab Soppeng jalan Salotungo, Selasa 9 Juli.

Sekda Soppeng dalam sambutannya mengatakan, peran pemerintah dalam hal  penanganan sampah plastik melalui Dinas Lingkungan Hidup adalah penanganan sampah plastik melalui bank sampah. Dan saat ini telah dibentuk satgas gelas plastik untuk penanganan sampah plastik yang berpedoman pada kebijakan strategi penanganan sampah daerah (Jakstrada).

Untuk mendukung tercapainya tujuan Jakstrada Kabupaten Soppeng, lanjut Andi Tenri Sessu, diharapkan pembentukan bank sampah pada setiap kelurahan dan desa yang diakomodir oleh kecamatan masing-masing.

“Dengan demikian, maka penanganan sampah plastik di Kabupaten Soppeng semakin tertangani dengan baik,” ujarnya.

Ketua panitia yang juga Kadis Lingkungan Hidup Soppeng, H Andi Aswan Said mengatakan, pelaksanaan launching gerakan lingkungan antisipasi sampah plastik ini diharapkan dapat lebih mengoptimalkan penanganan sampah plastik mulai dari sumbernya.

Hadir pada kegiatan tersebut para kepala OPD/ SKPD, TP PKK, camat, lurah dan kepala desa se Kabupaten Soppeng. (wis/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *