Tak Naik Kelas, Atlet O2SN Ogah Sekolah Lagi

by

PAREPOS.CO.ID,POLMAN — Dampak dari keputasan yang diambil pihak SMP Negeri 3 Polewali yang tidak menaikkan kelas Arya Mudatasir, berdampak pada atlit kontingen Sulbar lainya yang sudah mengikuti kejuaraan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN). Betapa tidak, keputusan pihak sekolah terhadap Arya membuat tiket menuju olimpiade selanjutnya di Negara Malaysia (ASEAN) harus hangus lantaran Arya Mudatssir tidak dapat ikut bertanding karena kondisinya pasca keputusan yang membuat anak tersebut sudah tidak stabil lagi.

Pendamping atlet karate Kontingen Sulbar Armansyah Puang Kuma yang juga merupakan ayah kandung Arya Mudatssir mengaku sangat kecewa dengan keputusan pihak sekolah yang tidak sedikit pun mempertimbangkan prestasi anaknya.

Pasca mendengar keputasan pihak sekolah, Arya Mudatssir (14) tidak naik kelas, konsentrasinya sudah tidak bisa stabil. “Ini akibat tekanan psikologi Arya terganggu dengan keputusan sekolah yang didengar langsung dari temannya,”katanya, Minggu 7 Juli, dikediamannya.

Dampaknya, Arya tidak dapat berangkat ke Malaysia mengikuti kejuaraan Tingkat ASEAN begitu juga dengan atlet lainnya karna tidak ada yang mengantar. “Apa lagi saya sendiri saja yang mendampingi anak kami bersama dengan atlet lainnya. Ya terpaksa tiket dibatalkan yang jumlahnya 9 orang itu dan menuju pulang,”ungkap Armansyah.

Bukan cuma itu saja, bapak dari tujuh anak ini pun mengaku kalau pasca Arya dinyatakan tidak naik kelas. Arya begitu sangat terpukul dengan keputusan itu bahkan ia hampir membakar semua pagam dan medali yang pernah diraihnya disekolah.

“Anak ini pun sudah patah semangat dan enggan bersekolah lagi dan arya selalu terlihat termenung akibat depresi yang dialami pasca keputusan itu. Apalagi Arya ini ada riwayat gangguan kesehatan akibat kecelakaan yang ia alami kepalanya pernah terbentur keras sehingga pikirannya tidak boleh terlalu tertekan,”timpalnya.

Selaku ayah kandung, dirinya berharap kepada pihak sekolah agar prestasi yang dimiliki anak supaya dapat dipertimbangkan prestasi ekstrakuler anaknya. (win/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *