Terima Bantuan Pokmas, Lurah Mappasaile Hadirkan Spot Selfi Lorong Tiga Dimensi

by

PAREPOS.CO.ID, PANGKEP — Sebuah inovasi baru ditunjukan Pemerintah Kelurahan Mappasaile, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep). Dengan memanfaatkan bantuan anggaran dari Pemerintah Pusat yang disebut dengan bantuan Pokmas (Kelompok Masyarat).

Pemanfaatan anggaran itu terbagi atas dua item, yakni Pemberdayaan Masyarakat (pelatihan kader posyandu, tanggap bencana dan pelatihan UMKM). Dan item pembangunanan (Pembenahan jalan lorong, pengadaan lampu penerangan jalan lorong, tempat sampah dan motor sampah). Dimana besaran bantuan anggaran tersebut Rp400juta.

Pemerintah Kelurahan Mappasaile kini tengah melakukan pembangunan modern, dengan mendesain jalan lorong lukisan tiga dimensi. Lurah Mappasaile, Wahid Perdana Putra mengatakan, pembangunan pembenahan jalan lorong ini, dengan desain modern, diharap dapat lebih memperindah setiap lorong.

“Selain kita perindah lorongnya, juga kita lakukan perbaikan jalan terlebih dahulu. Setidaknya apa yang kita lakukan ini, masyarakat setempat juga sadar akan keindahan dan kebersihan. Kalau pun kedepannya, dilirik oleh orang-orang, lorong tersebut bisa jadi spot selfi,”terang Putra sapaan akrabnya.

Pemerintah Kelurahan Mappasaile kini masih fokus pada pembenahan lorong di pemukiman warga Kampung Mattoanging. Namun demikian, pihaknya akan melakukan hal yang sama disetiap lorong di wilayahnya. (awi/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *