Truk Pemuat LPG Berkapasitas 15 Ton Seruduk Rumah Warga di Sidrap

by

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Truk pemuat gas elpiji berkapasitas 15 ton milik PT Nubuwwa Saltika warna putih dengan nomor polisi DP 8475 TA seruduk rumah warga di Sidrap.

Kejadiannya di Jalan Poros Tanru Tedong – Pangajene, Kelurahan Empagae, Kecamatan Watang Sidenreng, Kamis, 11 Juli, sekitar pukul 01.20 wita dini hari.

Akibatnya sopir truk bernama Sulaiman (19) mengalami luka sobek dibagian tangan kanan, sedangkan temannya (Kernet) Herman (19) mengalami luka sobek dibagian kaki kanan dan tangan kiri.

Selain itu, juga ada kerusakan material seperti bagian depan dan kaca mobil hancur. Kemudian rumah milik Hj Mulia (54) yang ditabrak ambruk di bagian depan.

Kasat Lantas Polres Sidrap, AKP Supriyanto mengatakan, saat ini anggotanya sudah di lokasi untuk mengevakuasi kendaraan tersebut.

“Anggota kami sudah di lokasi dan sementara dievakuasi mobil truk itu dari lokasi kecelakaan,” katanya.

Dikatakannya, bahwa truk yang dikendarai Sulaiman itu dari Palopo mau pulang ke Makassae setelah mengantar muatan LPG nya, tiba-tiba hilang kendali.

“Ini sementara kita dalami apa penyebab kecelakaan tersebut, tapi dugaan sementara sopir diduga mengantuk sehingga hilang kendali,” ucapnya.

Sementara berdasarkan keterangan dari Sulaiman pengemudi mobil truk itu mengaku mobil tangki yang dikemudikannya bergerak dari Palopo menuju Makassar.

Namun ditengah perjalanan tiba-tiba mengalami kerusakan Power Steering dan tidak bisa dikendalikan sehingga menabrak rumah warga. (ira/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *