Tuntaskan Jelajah Bumi Habibie, Ini Tiga Offroader yang Finis Pertama

by

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE– Jalur yang dipersiapkan panitia Event Bhayangkara Off Road Adventure 2019, menjadi tantangan tersendiri bagi semua offroader yang ingin menuntaskan event bertajuk ‘Jelajah Bumi Habibie’ di Kota Parepare.

Hingga saat ini dari data yang dihimpun Pare Pos Online, sejak dilepas, Sabtu 13 Juli, sekitar pukul 11.00 Wita, kemarin. Baru ada tiga offroader yang finish dan bisa melalui dengan tuntas jalur yang disiapkan panitia.

Tiga offroader tersebut yakni Mantan Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang, Andi Yayat dan Yunan. Ketiganya tiba sekitar pukul 03.00 Wita, dini hari di taman wisata alam Ladoma, Kelurahan Lemoe, Kecamatan Bacukiki.

Salah satu offroader yang menyelesaikan tiap jalur, Andi Yayat yang ditemui di Warkop 588 mengakui, sejumlah jalur yang dilalui tantangannya cukup berat. Bahkan, paling penuh tantangan dan penuh resiko. Salah satunya, kata offroader asal Pangkep, jalur Bhayangkara paling ekstrem. “Tapi semua itu dapat dilalui, salah satu kuncinya penuh dengan perhitungan serta kekompakan,”ungkapnya, didampingi navigatornya Maman.

Ditambahkannya, dari ratusan peserta yang mengikuti event yang dilaksanakan Pare’s Jip Club (PJC) sesuai prediksi mungkin hanya 10 persen offroader yang bisa menuntaskan jalur ekstreem. Saat ini, para offroader mulai berkumpul di Warkop 99, Kelurahan Soreang, untuk bersantap siang bersama Kapolres Parepare.(ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *