Tuntutan tak Terealisasi, Mahasiswa IAI DDI Kembali Gelar Aksi

by

PAREPOS.CO.ID,POLMAN– Menindaklanjuti tuntutan mahasiswa yang tak kunjung diselesaikan pihak kampus. Mahasiswa yang mengatasnamakan dirinya Mahasiswa Anti Premanisme dari Instuti Agama Islam (IAI) Darul Dakwah Al Irsyad (DDI) Polewali Mandar (Polman) kembali menggelar aksi unjuk rasa di depan Kampusnya di Jalan Diponegoro, Kelurahan Madatte, Kecamatan Polewali, Kamis 4 Juli, sore tadi.

Mahasiswa dari berbagai jurusan ilmu tersebut meminta dan menagih pertanggung jawaban pihak kampus yang hingga hari ini belum ada kejelasan terkait tindak lanjut untuk memproses para oknum mahasiswa yang telah melakukan pemukulan terhadap rekan mahasiswa anti premanisme pada tanggal 29 Juni lalu, dilingkungan kampus.

Koordinator Lapangan, Orbo Kambes mengatakan, kedatangannya untuk kembali mendesak pihak Kampus segera menindaki dan memproses adanya aksi pengeroyokan di dalam kampus yang dilakukan oleh oknum mahasiswa. Orbo menilai pihak kampus nampaknya tidak terlalu serius menangani adanya kekerasan yang terjadi dalam kampus, sebab sampai hari ini belum ada realisasi.

Untuk itu, kata Orbo, kembali mendesak agar pihak kampus segera menetapkan sanksi Drop Out (DO) terhadap mahasiswa yang terlibat dalam pengeroyokan dalam kampus IAI DDI Polman. Dan meminta untuk segera melaporkan kepihak yang berwajib terhadap oknum mahasiswa yang melakukan pemukulan dan pengeroyokan. ” Jika tidak dilakukan maka semua itu akan menyebabkan keamanan dalam institusi kampus , petinggi kampus dan para birokrasi, dosen staf patut dipertanyakan dan terancam merugi,”kata Orbo Kambes.

Dalam tuntutan itu, mahasiswa ini pun menilai pengurus komisariat Ikatan Mahasiswa Darul Dakwah Al Irsyad (IMDI) telah lalai sehingga beberapa pengurus atau kader melakukan tindakan yang sama sekali tidak mencerminkan ahlak dan pemahaman ideologi DDI yang selama ini dijadikan sebagai pedoman untuk setiap warga DDI.(win/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *