Wabup Pinrang Apresiasi Bursa Inovasi Desa

by

PAREPOS.CO.ID,PINRANG– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pinrang, mengapresiasi digelarnya bursa inovasi desa. Kegiatan yang dilaksanakan oleh Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID) tingkat kecamatan, telah sukses digelar untuk region I meliputi Kecamatan Duampanua dan Lembang, Selasa 16 Juli 2019.

Dalam bursa inovasi itu menampilkan, berbagai macam program atau inovasi dari desa secara nasional. Dimana tujuannya diharapkan ada ide-ide brilian yang muncul disetiap desa, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.

Penggunaan dana desa juga lebih efisien, tepat sasaran, dan meningkatkan status desa tertinggal menjadi berkembang, maju, dan mandiri melalui inovasi desa ini

Wakil Bupati Pinrang Alimin hadir membuka acara tersebut, dalam sambutanya berharap bursa inovasi ini dapat diterapkan dimasing-masing desa sesuai dengan potensi yang dimiliki
“Kita berharap desa dapat mengadopsi salah satu program dibursa inovasi ini”kata Alimin

Mantan Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) itu juga berharap agar kepala desa menindaklanjuti dengan mencipatkan inovasi baru didesanya.

Salah satu tim Peningkatan Kapasitas Tekhnis desa (P2KTD) Kambongan Situru mengapresiasi kegaiatan tersebut,pihak lembaga siap bersinergi dalam meningkatakan kesejahteraan masyarakat desa utamanya dalam peningkatan kapasitas dibidang sumber daya manusia.(mnr/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *