Angin Kencang di Pangkep, Dua Rumah Warga Rusak Tertimpa Pohon

by

PAREPOS.CO.ID, PANGKEP — Dua rumah warga rusak akibat pohon tumbang yang disebabkan angin kencang di Kabupaten Pangkep. Kedua rumah itu berada dilokasi berbeda yakni di Pulau Sarappo, Desa Mattiro Langi, Kecamatan Liukang Tupabbiring dan di Kampung Jennae, Kelurahan Sapanang, Kecamatan Bungoro.

Rumah milik keluarga Mahir (60) tertimpa pohon tumbang disebabkan angin kencang, dengan kondisi rumah rusak parah setelah tertimpa pohon tumbang di Pulau Sarappo. Kejadian itu terjadi, pada dini hari sekira pukul 01.00 wita, Kamis 22 Agustus, 2019.

Sementara keluarga Mahir dalam keadaan tertidur lelap, terdapat empat orang dalam rumah itu, dan dua orang menjadi korban yakni orang tua Mahir dan anak satu orang anak bayi luka ringan.

Kepala pelaksana Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD), Kallang, melalui Kepala Bidan kedaruratan dan Logistik, Ridwan mengatakan, pihaknya Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Pangkep, telah melakukan koordinasi dengan pihak pemerintab setempat menyampaikan laporan insidentil untuk kemudian dilakukan penanganan bantuan.

“Untuk musibah yang menimpa rumah warga di pulau sarappo, sementara ini kita menunggu laporan Insidentil pemerintah setempat kemudian akan disampaikan ke atasan dan dilakukan penanganan bantuan. Dan informasi yang kami peroleh untuk dua korbam jiwa luka ringan iti sudah ditangani secara medis,”jelas Ridwan saat ditemui disela waktu kerjanya, kamis 22 Agustus, 2019.

Lanjut dikatakan, kejadian yang sama sebelunya juga dialami oleh warga di kampung Jennae, kelurahan Sapanang, kecamatan Bungoro, terdapat rumah milik warga Syamsuddin tertimpa pohon tumbang disebabkan angin kencang.

“Kalau yang di Sapanang ini kejadiannya terjadi Rabu kemarin, sudah rampung laporan insidentilnya, dan telah diteruskam keatasan. Insya Allah besok, kita akan lakukan peninjauan kembali, dan menyalurkan bantuan. Dan disapanang ini alhamdulillah tidak ada korban jiwa,”terangnya. (awi/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *