ASN Bisa Lanjutkan Kuliah di UMS Rappang

by

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Sidenreng Rappang, kini bisa bergembira. Pasalnya, para ASN tersebut akan diberikan kemudahan guna melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sidrap, Sudirman Bungi S.Ip, M.Si pasca penandatanganan kerjasama antara Rektor UMS Rappang, Dr H Jamaluddin Ahmad S.Sos., M.Si, dan Bupati Sidrap, H Dollah Mando, Rabu, 14 Agustus.

“Alhamdulillah, baru saja penandatanganan MoU dilakukan. Kerjasama ini akan berkutat pada sektor pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. Khusus pendidikan, para ASN yang ingin penyesuaian pangkat dan golongan, akan kami fasilitasi. Intinya akan dipermudah,” jelas Sudarmin Bungi.

Sementara itu Bupati Sidrap, H Dollah Mando, seusai penandatanganan MoU, mengajak rombongan UMS Rappang, ke ruang kerjanya untuk membahas lebih jauh peluang kerjasama tersebut.

“Alhamdulillah, kami berharap MoU ini memberikan manfaat kepada kedua belah pihak. Minimal UMS Rappang bisa mendongkrak pencapaian sumber daya manusia (SDM) para ASN di Sidrap,” jelas Dollah Mando.

Sementara itu, Rektor Universitas Muhammadiyah Sidenreng Rappang, Dr H Jamaluddin Ahmad, mengapresiasi langkah positif yang ditunjukkan Pemda Sidrap.

“Kami sangat mengapresiasi hal ini. Apalagi salah satu target capaian pemerintah Sidrap adalah pengembangan SDM. Kami kira peningkatan itu, tentu salah satunya melalui dunia pendidikan,” kata Jamaluddin Ahmad.

Terpisah, Kepala Lembaga Kerjasama dan Kantor Urusan Internasional (Lk Kui) UMS Rappang, Akhwan Ali, mengaku akan menindak lanjuti MoU tersebut.

“Kami kira MoU ini hanya langkah awal saja. Tapi menjadi payung hukum. Kelak, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) akan berjalan bersama dinas pendidikan, seperti halnya dalam pengembangan sekolah binaan. Begitupun dengan Fakultas Sains dan Teknologi (FAST) bisa bersinergi dengan Dinas Pertanian dan peternakan Kabupaten Sidrap,” jelas Akhwan Ali. (ira/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *