BKUD Pinrang Genjot Pajak Rumah Makan

by

PAREPOS.CO.ID, PINRANG–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pinrang melalui Badan Keuangan Daerah (BKUD) terus mengenjot meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pajak restauran dan rumah makan. Hal ini diungkapkan

Kepala Bidang Pendapatan BKUD Pinrang, Harumin saat mendampingi Kepala BKUD Pinrang, H Islamuddin menyerahkan alat transaksi online yang diintegrasikan dengan sistem pembayaran pajak restauran secara online di warung bakso Jalan Andi Pawelloi Pinrang, kemarin.

Harumin mengungkapkan, peran kesadaran masyarakat yang berusaha di sektor usaha rumah makan diharapkan tumbuh, seiring dengan penerapan teknologi. Dia mengharapkan, adanya teknologi yang diterapkan dapat mempermudah para pengusaha untuk melaksanakan kewajibannya, yaitu memungut pajak dari setiap transaksi yang dilakukan. “Jika pengusaha rumah makan dan restauran sudah sadar akan kewajibannya, maka Insya Allah, PAD Pinrang dari sektor ini pasti akan meningkat,” kata Harumin.

Ia pun menambahkan, ke depannya perlahan tapi pasti, semua restauran dan rumah makan di Pinrang akan dipasang alat serupa, dengan harapan dapat membantu pemkab dalam meningkatkan PAD. (ilo/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *