Blokir Rekening Nasabah, Bank Mandiri Akui Permintaan BNN, Ini Penjelasan Pengacara H Podda 

by

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Pengacara H Podda angkat bicara soal pernyataan pihak Bank Mandiri Area Parepare soal pemblokiran rekening kliennya yang merupakan nasabah di Kabupaten Sidrap.

Manager Bank Mandiri Area Parepare, Ronald C. Masseleng menyatakan, pemblokiran rekening itu atas permintaan Badan Narkotika Nasional (BNN) Pusat.

Menyikapi hal itu, H Makmur M Raona SH MH sebahai salah satu kuasa hukum H Podda dari Kantor Hukum Eggy Sudjana & Partners. Tim kuasa hukum H Podda itu menceritakan, bahwa sekitar 1 tahun yang lalu pernah ada uang masuk direkening H Podda sebesar Rp2 Miliar. “Pada saat itu, H Podda selaku pemilik rekening tidak mengetahui uang yang masuk tersebut,” kata H Makmur.

Hampir bersamaan dengan masuknya dana tersebut, kata dia, BNN telah melakukan penyelidikan dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) terhadap H Lagu.

Kemudian penyidik BNN mengetahui ada transfer ke rekekening H Podda, maka terungkaplah masalah tersebut hingga H Podda turut dimintai keterangannya oleh penyidik BNN.

Namun dari hasil lidik BNN disimpulkan, dana yang ada direkening H Podda sebagian uang milik H Lagu berdasarkan bukti transfer. Dan uang milik H Podda yang tergabung dengan uang H Lagu dikembalikan oleh BNN.

” Pengembalian itu, karena uang milik H Podda tidak terbukti ada hubungan dengan perkara H Lagu. Sehingga pada bulan Juni, uang H Podda yang disita dikembalikan oleh Penyidik BNN ke rekening semula,” kata H Makmur, kepada parepos.fajar.coid, Kamis 15 Agustus, pagi tadi.

Diceritakannya, pada 11 Juli 2019 oleh karena permintaan pihak Bank Mandiri memohon kepada H Podda agar uang yang dikembalikan oleh BNN untuk diblokir dulu dengan alasan ada produk yang lagi promo.

Maka pada saat itu, H Podda menyetujui dananya diblokir dulu. Namun yang aneh setelah H Podda meminta print out dana yang tersimpan justru ditemukan ada beberapa transfer yang keluar ke rekening orang lain. Nah, ada apa?.(ira/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *