BPJS Kesehatan Polewali Layani Pasien Lakalantas

by

PAREPOS.CO.ID,POLMAN — Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan kini sudah melayani pasien peserta JKN -KIS, bagi korban kecelakaan lalu lintas. Layanan ini merupakan inovasi dari Program BPJS Kesehatan untuk memberikan layanan kepada masyarakat pengguna JKN-KIS.

Kepala BPJS Cabang Polewali, Harie Wibhawa mengatakan, hadirnya layanan ini merupakan inovasi dari BPJS Kesehatan dan program ini sudah terkoneksi kebeberapa instansi terkait diantaranya PT Jasaraharja, Kepolisian dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD).

Program ini juga diberi nama Integrated Syistem For Traffic (Insiden) dimana setiap pasien peserta JKN- KIS ketika mengalami kecelakaan tak perlu risau lagi akan layanannya. Perwujudan percepatan reformasi birokrasi penjaminan korban kecelakaan, masuk inovasi ke 99 di BPJS.

“Sekarang ini BPJS Kesehatan Polewali sudah bisa melayani bagi Pasien Korban Kecelakaan ,namun yang perlu diperhatikan yakni Ketika Masyarakat Mengalami Lakalantas itu harus melengkapi semua data datanya termasuk laporan Polisi dan kepesertaanya aktif terus sehingga BPJS bisa melayani,”ujar Harie saat menggelar Kopi Morning bersama sejumlah awak media di NR Kafe, Jalan Todilaling, Pekkabata, Senin 19 Agustus 2019.

Harie mengatakan, bagi warga peserta JKN-KIS yang mengalami kecelakaan tunggal itu akan langsung dijamin oleh BPJS Kesehatan. Namun, bagi warga yang mengalami kecelakaan memiliki lawan maka itu diberikan layanan dan santunan dari PT Jasaraharja.Program ini, kata Harie, BPJS Kesehatan Polewali sudah kerja sama dengan PT Jasaraharja Satlantas Polres Polman dan Rumah Sakit Umum.(win/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *