Bulog Agen Stabilisasi Harga, Harun Hamu: Butuh Media untuk Promosi

by

PAREPARE, PAREPOS – Direktur Harian PAREPOS HM Harun Hamu, didampingi Senior Manajer Bisnis, Andi Mulyadi dan Manajer Sirkulasi, Awaluddin melakukan kunjungan silaturahmi ke Sub Divisi Regional Bulog Parepare, beberapa waktu lalu. Kunjungan pimpinan Harian PARE POS, disambut Kepala Sub Divisi Regional (Divre) Bulog Parepare, Fahrurozie.

Menurut Direktur PARE POS, HM Harun Hamu, kunjungan tersebut, selain silaturahmi, juga membicarakan program Bulog yang bisa disinergikan dengan program PARE POS. Adik Chairman Fajar Grup, Alwi Hamu ini mengurai soal program PARE POS dalam bidang pendidikan, kesehatan, pariwisata dan pertanian. Program tersebut muaranya untuk meningkatkan kesejahteraan.

Program tersebut, katanya, membutuhkan dukungan semua kalangan, termasuk Bulog yang merupakan lembaga dalam menstabilkan harga bahan pangan. Sementara Kepala Sub Divisi Regional Bulog Parepare, Fahrurozie mengatakan, Sub Regional Bulog membawahi tiga daerah, yaitu Parepare, Pinrang dan Kabupaten Barru.

Dikatakan, kehadiran Bulog untuk menstabilkan harga pangan dengan menerapkan program Ketersediaan Pasokan dan Stabilisasi Harga (KPSH) dan Rumah Pangan Kita (RPK).  “Program KPSH ini gabung dengan RPK yang kita bangun. Tujuannya membentuk agen di lingkungan masyarakat untuk menyediakan bahan pangan yang relatif murah,” katanya.

Dia mengatakan, selain menjaga kestabilan harga bahan pangan, pihaknya juga melakukan pembelian ke petani. Ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya bahan pangan yang jatuh.  Fahrurozie menambahkan, saat ini Bulog Parepare mempunyai Pasar Induk Beras (PIN). PIN ini terbesar di Indonesia Timur. Sehingga diharapkan ada peran media untuk mempromosikan pasar induk beras di Kota Parepare. “Pasar ini masih baru di Parepare. Tentu masih ada kekurangannya, dimana keberadaannya masih banyak yang belum tahu. Di sini peran media untuk mempromosikan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Dikatakan, kehadiran PARE POS diharapkan bisa mempromosikan pasar induk beras kepada seluruh masyarakat, di mana pasar induk ini menyediakan beras yang berkualitas dan lebih murah. “Bulog mengelola kestabilan harga bahan pangan seperti, gula, tepung terigu, minyak goreng, bawang merah, bawah putih, dan beras. Bulog hadir mencari berkah sebagai agen stabilisasi harga,” pungkasnya. (has/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *