Bupati Majene Imbau Dalami Dasa Dharma Pramuka

by

PAREPOS.CO.ID,MAJENE– Bupati Kabupaten Majene sekaligus sebagai Ketua Kwartir Cabang Pramuka, H Fahmi Massiara mengimbau agar para pembina dan anggota pramuka dapat mendalami dan menjiwai dasa dharma. Pernyataan itu diungkapkannya saat memimpin Upacara Renungan Ulang Janji Hari Pramuka ke-58 Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Majene, Selasa 13 Agustus,yang dipusatkan di SMPN 3. Kegiatan tersebut diikuti oleh pramuka penegak, pramuka pandega se-Kabupaten Majene.

Setiap tahun, kata Fahmi, agenda seperti ini kerap dilaksanakan. “Bagi adik-adik pramuka agar dalam berpramuka untuk tidak mengitung uang dan keuntungan. Di pramuka itu pengorbanan, tolong menolong dan keikhlasan serta tidak menutut imbalan,”tegasnya. Bagi setiap anggota pramuka yang mendapat kesuksesan di tempat lain, tanpa embel – embel pramuka, tetap menjiwai dasa dharma Pramuka.

“ Baju itu cuman cashing, yang penting adalah menjiwai Dasa dharma,”tegasnya. Ditambahkannya, renungan Ulang Janji gerakan kepanduan itu sesungguhnya sebagai pengingat akan sumpah Tri Satya. Adapun isinya yakni menjalankan kewajiban terhadap Tuhan, NKRI, dan mengamalkan Pancasila. Menolong sesama hidup dan mempersiapkan diri membangun masyarakat dan menepati Dasa Dharma.(edy/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *