Bupati Majene Sidak Pasar, Ini Temuannya

by

PAREPOS.CO.ID,MAJENE– Bupati Kabupaten Majene, H Fahmi Massiara melakukan inspeksi mendadak di Pasar Induk Majen untuk memantau ketersediaan dan stabilitas bahan pokok menjelang Lebaran Idul Adha 2019.

Kunjungan bupati disamping, Wakil Bupati, Sekda, Kepala BI Sulbar, Kepala Bulog dan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. “Kunjungan ini untuk mengetahui langsung ketersediaan bahan pokok termasuk harganya dipasaran apakah mengalami kenaikan atau masih stabil j jelang Idul Adha,” ujarnya, Jumat 9 Agustus 2019.

Kepada Parepos.fajar.co.id, Fahmi mengungkapkan, harga komuditas rata-rata mengalami kenaikan. Bahkan untuk cabe rawit mengalami kenaikan 80-100 persen lonjakan harganya.
Dari hasil sidak hari ini, dalam upaya menekan harga komoditas bahan pokok maka pemerintah akan bekerjasama dengan Bulog untuk menggelar operasi pasar.

Tujuannya agar stabilitas harga bahan pokok itu tetap bertahan, agar masyarakat tidak terbebani dengan naiknya harga bahan kebutuhan pokok dengan permintaan meningkat.(edy/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *