Bupati Sebut Bawaslu Pangkep Hanya Cari Panggung, Ini Alasannya

by

PAREPOS.CO.ID, PANGKEP — Usai perhelatan Pemilihan umum (Pemilu) serentak 2019, khususnya di Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep). Spekulasi bermunculan yang tertuju pada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Bahkan, orang nomor satu di Kabupaten Pangkep, H Syamsuddin A Hamid menilai kinerja Bawaslu tidak maksimal. Dan terlihat hanya mencari panggung semata.

Penilaian Bupati Pangkep dua periode itu diungkapkan, dalam sambutannya saat acara Rapat pleno terbuka penetapan kursi dan calon terpilih anggota DPRD Pangkep, di kantor KPU Pangkep, Selasa 13 Agustus.

“Anak saya digiring kepengadilan lantaran kesalahan yang tidak bisa dibuktikan. Namun, ada terjadi money politik disejumlah wilayah termasuk di kecamatan minasatene namun di diamkan,”ungkapnya.

Usai sambutan, Ketua DPD II Golkar Pangkep ke Parepos.co.id, menekankan jika Bawaslu Pangkep tebang pilih dalam penindakan, hanya mencari panggung. “Justru saya menilai Bawaslu Pangkep hanya cari panggung. Mencari-cari kesalahan anak saya, dan itu tidak terbukti. Ada pelanggaran money politik yang lain, tapi tidak ditindaki,”tegasnya.

Ia bahkan menantang Bawaslu Pangkep untuk menuntut ke pengadilan jika tidak terima dengan apa yang diungkapkan dalam sambutannya. (awi/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *