Dihadiri Ribuan Warga, Bupati Majene Salat Idul Adha di Stadion Prasamya

by

PAREPOS.CO.ID,MAJENE– Dari hasil pantauan Parepos.fajar.co.id, ribuan umat muslim tampak antusias melaksankan salat Idhul Adha 1440 Hijriyah yang dipusatkan di Stadion Prasamya Majene, Minggu 11 Agustus, kemarin. Salat Idul Adha tersebut juga dihadiri Bupati Majene Fahmi Massiara, Wakil Bupati Majene, Lukman, Sekda Andi Achmad Sukri, Kapolres Majene AKBP Asri Effendy, sejumlah anggota DPRD dan pimpinan OPD lingkup Pemkab Majene.

Sejak pukul 06.30 Wita kawasan Stadion Prasamya, sudah dipenuhi warga yang ingin melaksanakan salat Idul Adha. Antrean kendaraan juga tampak mengular hingga depan SDN 2 Kampung Baru, hingga samping SMP Negeri 2 Majene dan sebagian lagi memasuki parkiran DPRD Majene. Begitu juga jamaah salat Idul Adha selain memadati pelataran stadiion juga jamaah berada di luar stadion atau di ruas jalan sekeliling stadion.

Nampak kendaraan seperti sepeda motor dan kendaraan roda empat juga tampak terparkir di sepanjang bahu jalan protokol, mulai dari Hotel Abrar, sampai depan Alfamidi, petugas dari Satlantas Polres Majene terlihat berjibaku mengatur arus lalulintas.

“Untuk pelaksaan salat Idul Adha tahun ini cukup ramai, bahkan kendaraan disepanjang jalan depan Hotel Abrar sampai depan SDN 4 Tanjung Batu cukup padat, saya saja kendaraanku parkir depan hotel Abrar, ya terpaksa jalan kaki ke Stadion,”kata Sufyan Ilbas, Kasubag Protokoler Bagian Humas Setda Majene.

Dalam laporan panitia hari raya Idul Adha , Darwan menyebutkan bertindak sebagai khatib kali ini, Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN), KH. M Napis Djuaeni, yang juga menjabat Rais Syuriyah PWNU Sulbar, dan imam H mahmuddin.

Dia juga mengatakan total hewan kurban tahun ini sebanyak 649 ekor, dengan rincian hewan sapi 625 ekor dan selebihnya adalah kambing. Sudah termasuk hewan kurban Pemkab Majene sebanyak delapan ekor dan dari Tim Penggerak PKK Majene dua ekor. (edy/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *