HMI Sidrap Kunjungan ke Ruang Redaksi Harian Pare Pos

by

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE– Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sidenreng Rappang (Sidrap) mengadakan kunjungan media ke ruang Redaksi Koran Harian Pare Pos dan Parepos.co.id di Gedung Lantai III, Jalan Bau Massepe No 2, Kota Parepare, Senin 5 Agustus 2019.

Dalam kunjungannya, sebanyak 15 perwakilan sekretariat HMI Cabang
Sidrap diterima langsung oleh Pimpred dan Wakil Pemimpin Redaksi (Wapemred) Pare Pos, Salman dan Fatahuddin, Korlip Haeril dan Redpel Arifuddin Beddu dan Manajer Online Parepos.fajar.co.id, Ade Cahyadi.

Dalam kunjungan ini, Wapemred Pare Pos Fatahuddin menjelaskan, mengenai visi-misi┬ádan strategi produksi hingga tantangan di dunia jurnalistik dewasa ini.” Harian Pare Pos membuka ruang bagi siapapun yang berminat menulis dan bingung tulisannya mau dibawa kemana,”kata Fatahuddin.

Redpel Pare Pos, Arifuddin Beddu yang juga merupakan mantan Ketua HMI Parepare turut menjelaskan sedikit mengenai bagaimana cara membuat berita yang dapat mengikat minat pembaca. Saat ini, bukan hanya mengandalkan kecepatan dalam penulisan berita tetapi kita juga harus akurat. Akurat sangat penting karena akan menyangkut reputasi dari media itu sendiri.

Ketua HMI Cabang Sidrap, Rifaldi Ramadhani menuturkan, agenda ini merupakan rangkaian dari pelatihan jurnalistik dan kunjungan media. Tema yang diangkat ‘Bersinergi Membangun Jurnalis Muda Kreatif dan Kritis di Bumi Nenemallomo’.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *