Jelang Lebaran Idul Adha, Baznas Polman Bagikan Paket Sembako ke Ratusan Petugas Kebersihan

by

PAREPOS.CO.ID,POLMAN — Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) membagikan paket sembako Idul Adha kepada 255 petugas kebersihan di Dinas Lingkungan Hidup kehutanan( DLHK) Kabupaten Polewali Mandar, Rabu 8 Agustus 2019.

Ketua Baznas Polman, H Nurrahman mengatakan, pembagian paket kepada petugas kebersihan yang sehari-harinya bertugas membersihkan jalan dan taman di dalam kawasan perkotaa. Sebenarnya, kata Nurrahman, ini sudah direncanakan pada idul fitri lalu namun karena berbagai hal sehingga baru pada Idul Adha ini dapat terlaksana.

“Paket lebaran ini dananya bersumber dari infaq haji jemaah Polewali Mandar yang kami bagikan kepada 255 tenaga kebersihan,” ujar Nurrahman.

Lanjutnya, bantuan paket Idul Adha berisi lima kilogram beras, satu liter minyak goreng dan gula pasir. Ia berharap bantuan Baznas tersebut bermanfaat utamanya bagi petugas kebersihan yang bersentuhan langsung dengan sampah dilapangan.

Kepala DLHK Polman, Hj Rahmin menyampaikan rasa terimah kasihnya kepada Baznas Polman yang telah peduli terhadap aparat kebersihan DLHK dengan memberikan bantuan sembako. “Kami sangat berterima kasih kepada Baznas Polman, muda-mudahan makin sukses kedepannya,” tuturnya.

Ia juga berharap bantuan yang diberikan Baznas ini menjadi motivasi bagi para petugas kebersihan dengan meningkatkan kebersihan di area kerja mereka masing-masing.

Sementara itu, Kepala Bidang Kebersihan DLHK Polman, Marjani mengatakan, petugas kebersihan yang mendapatkan sembako terdiri dari Petugas Pembersih Jalan, Satgas Drainase dan petugas taman.

“Diantara yang terima ini ada dua orang anggota kami yang sudah sarjana yakni bertugas di TPA sebagai operator dan yang bertugas di taman,” terang Marjani.

Terpisah, salah satu petugas Kebersihan Sitti Aminah menyampaikan sangat bersyukur dan terbantu dengan bantuan yang diberikan oleh Baznas apa lagi jelang Idul Adha.(win/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *