KKL di Yabanda, AP16 Fisip Uncen Gelar Pembubaran Panitia di Pantai Amai

by

PAREPOS.CO.ID, JAYAPURA —  Puluhan peserta Kuliah Kerja Lapangan (KKL) angkatan 2016, Program Studi Ilmu Administrasi Publik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Cenderawasih (Uncen) Jayapura menggelar pembubaran panitia di Pantai Amai, Distrik Depapre, Kota Jayapura, Kamis 15 Agustus 2019.

Sekretaris Panitia KKL AP16, Jems Pinder mengucapkan rasa syukur atas kehadirat Tuhan yang maha kuasa  atas berkat pertolongan sehinga kegitan KKL bisa terlaksana dengan baik hingga sampai pada tahap pelaksanaan pembubaran panitia di Pantai Amai.

“Ucapan terima kasih kami tujukan kepada para dosen yang telah mendampingi kami. Terima kasih juga buat keluargaku AP16 Fisip-Uncen yang begitu luarbiasa membangun kerjasama, menunjukkan semangat kekompakan yang baik sehingga proses KKL dapat berjalan dengan baik sampai pada tahap pembubaran panitia,”ujarnya

Lanjut, Jems Pinder berpesan kepada peserta KKL AP16 jika pembubaran panitia tersebut bukanlah akhir dari segalanya. Melainkan, menjadi awal semangat baru untuk terus beriringan dan melangkah bersama untuk mencapai kesuksesan dimasa mendatang.

“Pesan buat keluargaku AP16 Fisip-Uncen, jika pembubaran panitia KKL ini bukan berarti itu akhir dari kekompakan dan kerjasama kita, tetapi dapat membangkitkan semangat baru untuk terus bekerjasama menuju kesuksesan yang kita inginkan bersama. karena masa depan sunguh ada dan harapan kita tidak akan hilang. Salam kompak AP 16,”harap Jems Pinder.

Ketua Panitia KKL AP16, Corinus Yee Mate turut mengapresiasi kepada seluruh peserta KKL serta dosen pendamping atas kebersamaan, kekompakan, dan saling bergandengan tangan sehingga pelaksanaan KKL dapat berjalan dengan baik, hingga pada tahap pembubaran panitia.

“Semoga kekompakan dan kebersamaan tetap terjaga sampai studi akhir dikampus dan didunia kerja nantinya. Almamater Uncen, Fisip, Prodi tetap terjaga,”harap Corinus Yee Mate.

Salah seorang Dosen Prodi Ilmu Administrasi Publik, Fisip-Uncen, Ilham mengatakan jika pelaksanaan KKL AP16  telah berjalan dengan baik, sukses dan tentunya menunjukkan semangat kebersamaan yang begitu luar biasa. Kata dia, bahkan hingga pada penghujung kegiatan pembubaran panitia.

“Pada kesempatan ini, dalam rangkaian kegiatan yang sama namun pada momentum yang berbeda, jika kemarin kita masih dalam tahap pelaksanaan kini tiba masanya kita memasuki tahap pembubaran panitia. Suksesnya kegiatan KKL ini, tentu apresiasi yang setinggi-tingginya kami sampaikan kepada adek-adek peserta KKL AP16,”bebernya.

Ilham menambahkan, kegiatan KKL merupakan wujud pengabdian yang harus dilakukan dengan sepenuh hati sebagai ladang untuk mengamalkan ataupun mengaktualiasikan ilmu yang ditelah diperoleh dibangku kuliah. Termasuk menambah wawasan diluar lingkungan kampus.

“Saya melihat, jika pelaksanaan KKL beberapa waktu memiliki esensi kebermanfaatan yang begitu besar bagi Mahasiswa/i. Bagaimana mampu membandingkan antara teori yang diperoleh dengan pengaplikasiannya didunia nyata. Untuk itu, saya mengajak adek-adekku mari kita persiapkan diri menghadapi keadaan masyarakat dan dunia kerja yang sesungguhnya,”ajak Ilham, mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi (HIPMI PT), Kabupaten Wajo, Sulsel itu. (*)