Laris Manis, Hitungan Menit Tabung Elpiji 3 Kg Bertahan di Pangkalan

by
Salah satu pangkalan yang berada di Jalan Lasiming, Kelurahan Ujung Bulu, Kecamatan Ujung, Kota Parepare

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE– Sebagian besar warga Kota Parepare, masih sulit mendapatkan gas elpiji ukuran 3 kilogram (kg). Selama dua hari terakhir, warga mengeluh kesulitan mendapatkan gas bersubsidi tersebut. Salah seorang warga, Syahrir mengakui, sejumlah pangkalan resmi yang mendapat distribusi dari agen tak mampu meladeni kebutuhan warga. ” Hanya berhitung menit, setelah didistribusikan agen maka tabung tersebut akan segera habis terjual. Laris manis,”katanya.

Persoalan mendasar, kata Syahrir, tabung elpiji 3 kg bukan hanya diburu warga untuk kebutuhan dapur. Namun, para pedagang kecil seperti penjual bakso, somay ikut memanfaatkan tabung melon tersebut. Senada diungkapkan Udin warga Jalan Makkulau, selama dua hari terakhir dirinya sulit mendapatkan tabung elpiji 3 kg. Udin pun mempertanyakan soal operasi pasar elpiji yang belum memberikan solusi, bahkan pertamina sering menjamin ketersediaan akan tetapi berbeda dilapangan.

Udin pun menyoroti distribusi atau drop elpiji dari agen ke pangkalan dilakukan tengah malam. “Saya datang subuh ke pangkalan beli gas, katanya sudah habis. Walau kita ketahui tengah malam telah didrop oleh agen,” katanya. ” Masih banyak warga kesulitan mendapatkan gas elpiji. Pemkot jangan berhenti monitoring gas elpiji di lapangan, meski telah dilakukan Operasi Pasar (OP). Jika sudah normal, maka tidak ada lagi kerumunan warga di sekitar mobil pengangkut gas di salah satu agen tersebut,”ujarnya.

Sekretaris Dinas Perdagangan Hj St Rahmah Amir, mengaku, operasi pasar gas elpiji 3 kg, mengatasi kelangkaan. Saat ini, kata dia, distribusi gas elpiji sudah normal. Sebelumnya terjadi kelangkaan gas elpiji dan keluhan warga itu melalui media sosial. Kini tidak ada lagi keluhan warga yang kesulitan dapatkan elipiji. “Kami tetap melakukan monitoring di lapangan. Kami minta warga yang menemukan adanya penimbunan gas elpiji segera dilaporkan,” katanya.(ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *