Lepas 179 Regu Gerak Jalan Tingkat SD, Wawali Harap Tercipta Generasi Emas

by
Salah satu peserta gerak jalan dari SDN 5 Model Kota Parepare

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE — Wakil Wali (Wawali) Kota Parepare, H Pangerang Rahim melepas sebanyak 179 regu peserta gerak jalan tingkat Sekolah Dasar (SD), di pelataran Balai Ainun Habibie, Kota Parepare, Rabu 7 Agustus 2019. Peserta terdiri atas 93 regu putri dan 86 regu putra.

H Pangerang Rahim dalam sambutnya mengatakan, pelepasan gerak jalan tingkat SD ini dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemeredekaan Republik Indonesia (RI) ke-74 tahun 2019. Tidak hanya itu, Pangerang mengharapkan, dengan pelaksanaan kegiatan gerak jalan ini dapat membentuk watak, mental dan kepribadian generasi penerus bangsa yang memiliki semangat bela negara, patriot pembangunan dan menjadi perekat bangsa serta menamkan rasa cinta tanah air.

“Saya mengapresiasi berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kota Parepare yang mengelar event ini dengan tanjuk festival kemerdekaan,” ujarnya saat menyampaikan sambutan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.

Dia pun mengatakan, dengan kegiatan ini, dapat menamkan semangat dan kecintaan kaum muda terhadap rasa patriotisme dan nasionalisme, dikalangan para murid serta dilingkungan pendidikan pada umumnya.

“Saya harapkan, kegiatan gerak jalan ini jangan hanya dimaknai sebagai agenda rutin, tetapi kegiatan ini harus dipandang sebagai upaya menghargai perjuangan para pahlawan yang telah mendahului kita. Melalui anak-anak kita dapat mengenal kembali para pejuang bangsa yang dengan gigih tanpa mengenal lelah sampai titik darah penghabisan guna merebut kemeredekaan ditangan penjajah,”ujarnya.

Lanjutnya, makna yang terpenting dalam peringatan HUT Kemerdekaan ini, adalah melestarikan dan melanjutkan nilai-nilai perjuangan dari para pahlawan untuk dapat dijadikan modal guna mengisi kemerdekaan dan melanjutkan program pembangunan.

“Saya pun berpesan kepada anak-anak atau generasi penerus, agar mengisi kemerdekaan dengan semangat belajar yang tinggi guna mencapai kesuksesan dimasa yang akan datang demi terciptanya generasi emas yang tangguh di masa depan,”harapnya.

Ditambahkannya, dengan lomba gerak jalan ini, dapat memupuk semangat untuk hidup sehat karena dalam tubuh yang sehat terhadap jiwa yang kuat untuk membangun Kota Parepare yang kita cintai bersama.(has/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *