Mahasiswa Farmasi STIkes Muhammadiyah Gelar Kunjungan Industri di Pulau Jawa, Ini Tujuannya

by
Mahasiswa STIKes Muhammadiyah Prodi Farmasi didepan salah satu perusahaan di Pulau Jawa

PAREPOS.CO.ID,SIDRAP– Program Pendidikan DIII Farmasi STIkes Muhammadiyah Sidrap kembali melaksanakan kunjungan industri di Pulau Jawa. Kegiatan untuk kedua kalinya tersebut dalam rangka mengimplementasikan
kurikulum praktik kerja lahan industri di program pendidikan tersebut. Tercatat ada lima kota besar yang menjadi sasaran kunjungan yakni, Kota Surabaya, Malang, Solo, Jogjakarta dan Semarang. Agenda kunjungan berlangsung selama 6 hari dari tanggal 21 – 27 Agustus 2019.

Ketua STIKES Muhammadiyah Sidrap, drg Bambang Roesmono MM saat melepas peserta berpesan kepada mahasiswa agar menimba ilmu sebanyak – banyaknya serta menjaga etika selama kegiatan berlangsung. Kegiatan ini sendiri wajib diikuti oleh mahasiswa prodi DIII Farmasi fuul waktu.

Ketua Program Pendidikan (Prodi) sekaligus Dosen Pembimbing, Wahyuni L Ode S.Farm ,Mkes memberikan apresiasi yang tinggi kapada jajaran pimpinan institusi yang telah mendukung serta memfasilitasi sehingga kegiatan dapat terlaksana. ” Kepada mahasiswa tentunya kami berharap mampu mengkorelasikan teori yang didapat selama ini, dengan proses yang dilakukan oleh perusahaan industri yang dikunjunginya,”katanya.

Perusahaan Industri dan Rumah Sakit yang dikujungi adalah PT Indolakto, PT Otsuka Amerta Indah, PT Inez Cosmetik, PT Sido Muncul, UPT Materia Medika Batu (Tanaman Obat Herbal-red), PKU Muhammadiyah Gemping dan RS Indriati Solo. ” Semoga kedepannya program ini mampu meningkat, bukan hanya pada level dalam negeri,”ungkapnya.(ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *