Pelantikan Anggota DPRD Enrekang Diwarnai Pelarangan Peliputan Media

by

PAREPOS.CO.ID,ENREKANG– Prosesi pelantikan Anggota DPRD Enrekang periode 2019-2024 yang berlangsung di Aula Gedung DPRD diwarnai insiden pelarangan peliputan awak media.

Dari data yang dihimpun media online parepos, sebanyak 29 anggota DPRD mengucapkan sumpah yang dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Enrekang. Dari 30 jumlah anggota dewan yang seharusnya mengikuti pelantikan, satu legislator terpilih dari PAN, Ismail Hamid tak bisa ikut karena sedang menunaikan ibadah haji di tanah suci.

Salah satu awak media, Sri Ayu Ningsih mengaku kecewa dengan pelarangan peliputan tersebut. Menurutnya, media diundang untuk melakukan peliputan, tapi malah kita diperlakukan seperti ini. Sri menegaskan, jika wartawan di lindungi undang-undang dalam menjalankan tugas peliputan,tapi malah dilarang meliput pada hal ini acara resmi yang mesti diketahui publik.

Terkait pelarangan tersebut, PLT Sekretaris DPRD Enrekang, Andi Safada mengaku tidak mengetahui adanya insiden tersebut bahkan tidak memerintahkan stafnya untuk melarang awak media untuk meliput.

“Kami tidak melarang wartawan untuk meliput apa lagi memerintahkan, ini hanya miss komunikasi. Kalau memang ada kejadiam tersebut saya mewakili seluruh staf DPRD meminta maaf kepada rekan-rekan media,”ungkapnya.(her/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *