Pemkab Majene Gelar ‘Segitiga Sandeq Race’ Bupati Cup 2019

by

PAREPOS.CO.ID,MAJENEРPemkab Majene untuk kesekian kalinya menggelar lomba segitiga sandeq race Bupati Cup 2019. Sama di tahun ini lomba sandeq segitiga tersebut kembali digelari di Pantai Labuang Majene, Selasa 20 Agustus 2019 yang dihadiri Bupati Majene didampingi Ketua TP PKK, Ketua Persit dan Ketua Bhayangkari, Asisten, Staf Ahli  dan Pimpinann OPD,
Camat dan Kabag.

Acara diawali dengan tarian penyambutan oleh sanggar Ko’bianda Kaka’u Management, yang mengalungi Kain Sutra Mandar kepada Bupati Majene Fahmi Massiara dan Ketua TP. PKK Majene,Hj Fatmawati Fahmi.

Sebagai Panitia kegistan ini, Aris Munandar, S. Stp menyebutkan,
Lomba segitiga Sandeq Bupati Cup merupakan salah satu upaya mempromosikan dan melestarikan budaya maritim dalam rangka menarik kunjungan wisatawan ke Majene. Sehingga Pemerintah Kabupaten Majene menggelar lomba segitiga sampai 2019 merupakan kegiatan event tahunan lomba Perahu Layar bercadik tradisional yang dirangkaikan dengan HJM di Majene. “Maka melalui kegiatan ini kita dapat memperkenalkan potensi destinasi wisata yang ada di wilayah Sulawesi Barat, khususnya Kabupaten Majene. Sebagai salah satu aset dalam industri pariwisata dan kebanggaan masyarakat Mandar,” ujarnya.

Aris melanjutka. dalam kegiatan lomba perahu sandeq Bupati Cup ini yang dilombakan adalah ketangkasan dalam melajukan perahu dengan kecepatan tinggi. Selain kegiatan ketangksan tersebut juga merupakan ajang promosi wisata maritim.

Soal peserta terdapat 13 peserta dengan rincian, Peserta Passandeq Daerah Majene sebanyak 12 Perahu dan
Peserta Passandeq dari Polman 1 Perahu sehingga total jumlah 13 Perahu Sandeq.

Bupati Majene, Fahmi Massiara menjelaskan event lomba segitiga Sandeq 2019 merupakan sebuah Tahapan yang harus dilaksanakan dan untuk menjadikan kabupaten Majene sebagai daerah destinasi pariwisata di Indonesia timur. Namun untuk membangun sektor pariwisata k
harus berpegang pada prinsip pembangunan pariwisata yang berkelanjutan yang didukung secara ekologis sekaligus layak secara ekonomi dan juga adil secara etika dan sosial terhadap masyarakat. Untuk itu dalam rangka mewujudkan Kabupaten Majene sebagai salah satu destinasi wisata yang ada di Sulawesi Barat maka dia mengajak seluruh stakeholder dan masyarakat untuk mensukseskan event lomba segitiga Sandeq tahun 2019 sebagai media mempromosikan budaya dan pariwisata yang ada di Kabupaten Majene.

Dari hasil Lomba juara I Merpati berhak mendapatkan Piala Bergilir, Piala Tetap dan Uang Tunai Rp5 juta, juara II Cendrawasih Piala Tetap dan Uang Tunai Rp4 Jut dan juara III Rahmat Ilahi Piala Tetap dan Uang Tunai Rp 3,5 Juta serta ada juga juara harapan turut mendapatkan hadiah. (edy/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *