Perangi Narkoba, Kepala BNNK Akui Kodim Majene Patut Dicontoh

by

 

PAREPOS. CO. ID, MAJENE – Upaya memerangi Narkoba yang dilakukan Kodim 1401 Majene, diapresiasi Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Kabupaten Majene.

Kepala BNNK Majene, Lukman SPd MPd, mengapresiasi kegiatan pencegahan yang dilakukan Kodim 1401/Majene. Menurutnya, hal itu patut dicontoh, sebab melaksanakan langkah serius utuk memerangi Narkoba di lingkungan Kodim 1401/Majene.

Pujian itu diungkap Lukman yang juga Wakil Bupati Majene, saat menghadiri kegiatan pemeriksaan urine secara serentak di Kodim 1401/Majene sebagai salah satu agenda Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) triwulan III 2019, satuan jajaran Kodam XIV /HSN yang buka Dandim 1401/Majene, Letkol Inf Ragung Ismail S Sos MI Pol, di Baruga Makodim Majene, Senin 26 Agustus.

“Kegiatan semacam ini mesti terus dilakukan sebagai pencegahan dan wujud keseriusan Kodim 1401/Majene memerangi penyalahgunaan Narkoba. Melalui kegiatan ini diharapkan Kodim 1401/Majene dapat membantu program P4GN, sehingga tercipta lingkungan kerja yang bersih dari penyalahgunaan Narkoba,” ungkap Lukman.

Sementara, Dandim 1401/Majene, Letkol Inf Ragung Ismail S Sos MI Pol menegaskan, dengan dilakukannya kegiatan P4GN, anggota jajaran Kodim 1401/Majene tidak ada yang terlibat dengan Narkoba. Dikatakan, P4GN merupakan program dari komando atas dalam rangka mendukung dan mensukseskan program Indonesia bebas Narkoba.

“Sebagai salah satu upaya pencegahan, dilakukan penyuluhan agar bisa memperkuat komitmen dan menyebarluaskan informasi tentang bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba. Sekaligus menambah dan meningkatkan pengetahuan bagi anggota Kodim 1401/Majene yang kemudian disebarluaskan kepada seluruh anggota, keluarga dan masyarakat,” harap mantan Danyonif 721 Makkasau ini.

Dijelaskan, penyuluhan adalah salah satu cara yang tepat guna menjelaskan bahaya Narkoba dan cara mencegahnya, agar tidak terjebak didalamnya. “Kita harus mengetahui apa saja jenis obat dan tanaman yang tergolong dalam narkotika,” ujarnya.

Seluruh anggota Kodim, baik prajurit TNI maupun PNS, kata Dandim, dilarang keras untuk mencoba-coba, apalagi sampai menjadi pengguna Narkoba. Seluruh anggota untuk tidak mendekati narkoba. “Bagi yang pernah menggunakan, agar segera menjauhi dan meninggalkan barang haram tersebut,” tandasnya.

Menurut Dandim, seluruh prajurit TNI tidak boleh terlibat dengan penyalahgunaan Narkoba, sehingga dilakukan sosialisasi P4GN dalam menciptakan prajurit yang bersih dari Narkoba dan tidak terjerumus dalam penyalahgunaan Narkoba.

Hadir pada kegiatan tersebut, selain Dandim dan Kepala BNNK Majene, juga Sekretaris BNNK, Suardi, Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 1401/Majene, prajurit Kodim 1401/Majene, dan Pengurus Persit KCK XXXVI Dim 1401/Majene.

sumber: kodim 1401 majene

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *