Pilkada Barru, Nurdin Siap Pulang Kampung

by

PAREPOS. CO. ID. BARRU — Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Barru akan dihelat 2020 mendatang. Namun sejumlah figur mulai bermunculan seperti Ir H Nurdin Yuseng, MM. Sosok bakal calon yang satu ini punya jaringan yang luas.

Ia adalah Putra Barru, Desa Cilellang, Kecamatan Mallusetasi. Nurdin selama ini bekerja dibeberapa perusahaan BUMN seperti PT. KRESNA KARYA, PT. HUTAMA KARYA, PT. ADY KARYA, PT. NINDYA KARYA. Ia juga bekerja di Program Kementerian Badan Pembangunan Nasional (Bappenas).

Ketika dihubungi, Jumat, 9 Agustus Nurdin mengaku siap pulang kampung untuk membangun Kabupaten Barru. Menurutnya Barru punya potensi yang cukup menjanjikan seperti perikanan dan pertanian. ” Kabupaten Barru itu punya potensi yang luar biasa yang bisa dikembangkan, “ujar Nurdin.

Lulusan Tehnik Sipil UMI ini mengaku sudah menjalin komunikasi dengan beberapa partai yang punya kursi di DPRD Barru seperti PKB, Demokrat dan PPP. “Sejauh ini kami sudah menjalin komunikasi dengan partai peraih kursi di DPR Barru. Kita lihat perkembanganya kedepan seperti apa,”jelasnya.

Manurut pandangan kami tentang Kabupaten Barru, keberhasilan suatu daerah sebaiknya lebih diutamakan kebutuhan bagi Masyarakat atau Pemerintah harus lebih banyak turun ke lapangan atau Desa berkoordinasi untuk mendapatkan informasi yang tepat dan akurat sesuai kebutuhan masyarakat dalam menunjang sumber ekonominya yang nantinya berproduksi untuk masuk ke Kecamatan untuk dipasarkan sampai ke Kota Kabupaten dan tidak menutup kemungkinannya bisa menjadi sumber komodity untuk bisa di eksport ke beberapa daeran perkotaan atau provinsi seperti Kalimantan, Surabaya, atau lainnya jika sudah berhasil. (mad/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *