PKKMB Diikuti 1.426 Mahasiswa Baru Universitas Sulawesi Barat

by

PAREPOS.CO.ID, MAJENE– Sekitar 1.426 mahasiswa baru Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) tahun akademik 2019-2020 mengikuti rapat terbuka luar biasa senat di Aula Lantai I Masjid Agung Ilaikal Mashiir, Kabupaten Majene, Selasa 20 Agustus, lalu. Mahasiswa tersebut berasal dari berbagai daerah, baik di dalam maupun luar wilayah Sulbar. Kegiatan tersebut juga merupakan agenda Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB).

Rektor Unsulbar, H Akhsan Djalaluddin dalam sambutan mengapresiasi pelaksanaan PKKMB 2019. Akhsan dihadapan ribuan mahasiswa baru mengimbau agar dapat mengamankan momentum visi dan misi dari Unsulbar. Selain itu,  pihaknya meminta kepada Pemprov Sulbar agar dapat diberikan gedung baru sesuai lahan yang tersedia. “Sekali lagi kami berharap agar Pemprov Sulbar dapat merespon positif permintaan ini, demi kemajuan pendidikan di wilayah Sulbar,” harapnya.

Sementara perwakilan dari Pemprov Sulbar melalui Sekretaris Provinsi(Sekprov) Sulbar, Dr H Muhammad Idris langsung merespon baik permintaan pihak Unsulbar. Terkait dengan gedung baru yang sudah lama dibutuhkan, pemerintah turut mendukung sekaligus merespon baik penyelesaian gedung baru tersebut. Untuk itu, ke depannya akan dibangun gedung serba guna dengan mengalokasikan anggaran di tahun 2020 mendatang.(edy/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *