Prodi Peternakan UMS Rappang Fokus Pengembangan Program Koboi Milenial 4.0

by

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Fakultas Sains dan Teknologi (FAST), Universitas Muhammadiyah Sidenreng (UMS Rappang), menjalin kerjasama dengan PT Berdikari Livestock (Buls), Selasa, 6 Agustus.

Penandatangan kerjasama tersebut dihadiri langsung oleh Direktur utama PT. Buls, M. Arief Arianto, SE., MM, dengan Dekan Fakultas Sains dan Teknologi, UMS Rappang, Ir. Muhammad Rais Rahmat Razak, M.Si, didampingi sejumlah ketua prodi dan dosen kampus setempat.

Hal tersebut diungkapkan oleh Dekan Fakuktas Sains dan Teknologi, UMS Rappang, Ir. Muhammad Rais Rahmat Razak, saat dikonfirmasi melalui selulernya.

Menurut Rais, kerjasama tersebut digagas, guna meningkatkan SDM kedua belah pihak. ” Intinya, MoU ini dilakukan agar kedua belah pihak bisa saling mengambil manfaat, saling memback up, dan lain sebagainya.” jelasnya.

Sementara itu Ketua Program Studi (Prodi) Peternakan, Irwan S.Pt.,M.Si, mengatakan bahwa, pihaknya saat ini fokus mengembangkan program Koboi Milenial 4.0. 0

Program tersebut mengusung konsep spirit kebangkitan sumber daya manusia (SDM) dan sektor Sumber Daya Alam (SDA) di Era revolusi industri.

“Tujuan program ini adalah, bagaimana menyiapkan generasi milenium ilmiah yang unggul, toleran dan solid menuju tatanan peradaban yang mandiri, berdikari dan berkarakter, termasuk juga di dalamnya penyerapan alumni,” tegas Irwan.

Selain Prodi peternakan, UMS Rappang saat ini memiliki prodi lainnya, diantaranya Program Ilmu Perikanan, Agribisnis, Agroteknologi, dan Teknologi Hasil Pertanian. (ira/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *