Proses Mediasi di Bank Mandiri Dijaga Ketat Petugas, Ini Kata H Podda

by

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Proses mediasi antara pihak Bank Mandiri Sidrap dengan nasabahnya H Podda dijaga ketat petugas kepolisian dan berlangsung tertutup, Rabu 21 Agustus. Agenda mediasi dimulai sekitar pukul 10.30 wita hingga 11.45 Wita yang dihadiri H Podda dan pengacaranya, H Makmur.

Sedangkan dari pihak Bank Mandiri dihadiri Legal Head Kanwil Sulawesi Maluku, Antonius Joko, Rbc Head Kanwil Robinso Simamora. Hadir pula Area Head Bank Mandiri Parepare Hari N Sujiono, Pimpinan Cabang Bank Mandiri Sidrap, Sainal Arifin.

Dalam mediasi itu dikawal ketat oleh anggota Polres Sidrap dipimpin langsung Kabag Ops Polres Sidrap, Kompol Miharja. Pertemuan tersebut digelar secara tertutup dan media tidak diperbolehkan masuk ke dalam. Pintu Bank Mandiri Sidrap ditutup rapat oleh satuan pengamanan.

Saat mediasi, sejumlah media yang datang ke kantor tersebut hanya mengambil gambar dari luar dengan pembatas kaca. Sesekali terdengar dari luar suara dengan nada tinggi di dalam kantor. Dilokasi hanya nampak petugas dari kepolisian dan TNI keluar masuk kantor.

Sejumlah nasabah lain yang ingin masuk melakukan transaksi dilarang sementara waktu, karena mediasi masih berlangsung. Setelah mediasi selama satu jam lebih, barulah media bisa masuk ke dalam ruangan.

Namun lagi-lagi, dari pihak Bank Mandiri belum bisa berkomentar terlalu jauh.  “Kami belum bisa mengeluarkan stagmen terkait hal itu. Kami juga menunggu petunjuk dari pusat,” singkat Area Head Bank Mandiri Parepare Hari N Sujiono.

Sementara, H Podda salah satu nasabah prioritas yang uangnya diduga raib sebesar Rp2 miliar sekali lagi meminta kejelasan dari pihak Bank Mandiri. “Kali ini saya datang lagi untuk meminta kejelasan uang hasil keringat saya selama ini. Sayang, masih tak digubris. Tak ada jalan keluar,” kesalnya.

Dijelaskannya, pihak Bank Mandiri pintar sekali dan banyak sekali alasannya, ini sistematis betul. H Podda pun mulai geram. Ia pun kembali mengancam akan menduduki Bank Mandiri. (ira/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *