Puluhan Media Raih Penghargaan di Sidrap, Kapolres: Wujud Sinergitas

by

PAREPOS.CO.ID, PAREPOS — Kapolres Sidrap, AKBP Budi Wahyono memberikan penghargaan ke sejumlah media cetak, elektronik maupun online, Selasa, 6 Agustus.

Pemberian penghargaan itu diberikan disela-sela launching website Polres Sidrap di lantai II Aula Paramasatwika, Mapolres Sidrap, Jalan Mau Massepe Nomor 1 Pangkajene, Kecamatan Maritenggae.

Adapun wartawan yang menerima sejumlah penghargaan adalah Edy Basri (Harian Fajar), Hasman Hanafi (katainfo.com), Ibrahim (ParePos), Darwis Pantong (rakyatku.com).

Kemudian, Asmar Pattawe (ajatappareng.online), Ridwan (rakyatsulsel.com), Purmady (Beritakota Makassar), Erwin Parolay (topnews1.online), Jamaluddin Balli (katasulsel.com).

Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada Darwis Junudi (lenteramerah.com), Arif Arifin (MCTV), Tohir (24jam.online) dan Sudarmin (pijar.com).

Penghargaan itu diberikan atas sinergitas media bersama polres Sidrap dalam pemberitaan-pemberitaan yang bersifat membangun.

Utamanya mengangkat citra baik Polres Sidrap dalam hal pelayanan, pengayoman, dan pelindung masyarakat menuju polisi profesional, modern dan terpercaya (promoter).

“Saya harap sinergitas media dan Polres Sidrap kedepannya terus dijaga dan dibangun,” harap Kapolres Sidrap.

Mantan Kasat Intelkam Mapolrestabes Makassar itu mengatakan, bahwa penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi terhadap soliditas wartawan dalam bingkai kemitraan.

“Wartawan yang ada di Sidrap ini telah berkontribusi dalam penciptaan kondusifitas masyarakat diwilayah hukum Mapolres Sidrap,” ucapnya.

Sebagaimana diketahui, kata Budi Wahyono sebagai salah satu program promoter Kapolri adalah manajemen media.

Sementara, Ketua PWI Sidrap-Enrekang, Hasman Hanafi mengaku sangat mengapresiasi penghargaan yang diberikan Kapolres Sidrap sebagai bentuk komunikasi yang baik antara jurnalis dan kepolisian.

“Di satu sisi kami tetap bekerja secara profesional dan tetap kritis tetapi disisi lain kami juga terus menjali silaturahim dengan kepolisian, termasuk sejumlah instansi lainnya yang ada di Sidrap,” katanya.

Ditambahkannya, bahwa hal utama kemitraan antara media dan kepolisian adalah rasa saling menghargai dan menghormati masing-masing profesi serta tetap menjaga profesionalisme antara keduanya. (ira/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *