Ratusan Warga Serbu Operasi Pasar Tabung Gas Elpiji 3 Kg di Pinrang

by

PAREPOS.CO.ID,PINRANG– Pemerintah Kabupaten Pinrang bekerjasama dengan PT Pertamina melakukan operasi pasar (OP) untuk tabung gas elpiji ukuran 3 kilogram, Rabu 7 Agustus 2019. Operasi tersebut dilakukan menyusul makin langka dan mahalnya gas bersubsidi menjelang lebaran Idul Adha.

Dalam satu pekan ini, tabung gas elpiji ukuran 3 kg langka di pasaran. Warga pun mengeluhkan kelangkaan tersebut, kalaupun ada harganya diatas HET di angka Rp 25-30 ribu per tabung.

Hari pertama Operasi Pasar yang dipusatkan di Pasar Sentral Pinrang, langsung diserbu warga. Dalam pantuan Parepos.fajar.co.id, ada ratusan warga antri mendapatkan satu tabung gas. Untuk mendapatkan tabung gas warga diminta menyiapkan Kartu Keluarga(KK) dan KTP.

Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian Energi dan Mineral Kabupaten Pinrang, Hartono Mekka mengatakan, operasi pasar ini sebagai upaya memenuhi kebutuhan warga menjelang lebaran.”Operasi pasar dilakukan untuk mencegah dan mengantisipasi kelangkaan gas elpiji bersubsidi dan menekan harga hingga normal kembali,”katanya.

Setiap operasi pasar, lanjut Hartono, disiapkan 560 tabung. “Operasi ini akan berlanjut disetiap kecamatan yang dipusatkan di pasar kecamatan,”tuturnya. (mnr/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *