Rumah Ludes Terbakar, Warga Bumi Harapan Butuh Uluran Tangan

by

PARE POS.CO.ID,PAREPARE — Ina (54) warga yang menjadi korban kebakaran di Kelurahan Bumi Harapan, Kecamatan Bacukiki Barat, butuh uluran tangan dari kaum dermawan. Saat kebakaran semua barang berharga yang ada di dalam rumah hangus terbakar.

Saat kejadian, korban bersama anak dan cucunya sedang terbaring lelap, tiba-tiba dikagetkan dengan kemunculan api menyerempet setiap sisi rumah. Beruntung korban bisa menyelamatkan 10 anak-anak dan cucunya.

“Sekitar jam 2.30 Wita, tidak tahu juga sumber munculnya api. Saat itukan semua orang tidur, nanti anakku yang teriak kalau ada api baru kita keluar semua,”ungkapnya saat ditemui media ini di lokasi kebakaran, Minggu, 25 Agustus.

Rumah korban hangus terbakar tanpa ada barang yang tersisa. Mulai dari uang tunai sekitar Rp3 juta lebih yang baru saja dikirimkan dari anaknya, pakaian, perabot rumah tangga, barang elektronik, hangus dilalap ‘si jago merah’.

Bukan hanya itu, anak bungsunya Herianto, mengalami luka bakar di bagian lengan dan leher. Saat kejadian, ada hal yang menarik dalam kejadian tersebut, kitab suci Alquran yang tersimpan di atas rak tidak terbakar.

“Anak bungsuku, terkena terbakar di bagian lengan dan lehernya. Tidak ada yang tersisa, cuma pakaian yang melengket di badan yang tersisa. Hanya sebuh Al Quran dan sepeda motor yang tertinggal,” katanya.

Warga sama sekali tidak ada yang menyadari kebakaran tersebut dan pemadam kebakaran (Damkar) terlambat tiba dilokasi. Sehinggan korban tak sempat melakukan pemadaman api sendiri bersama anaknya. “Tidak ada yang sadar, tempatnya kita kan juga terpencil. Pemadam datang nanti rumah hangus, jadi sempat saya siram-siram sendiri pakai air,” katanya.

Peristawa nahas yang menimpa keluarga Ina, membuat beberapa masyarakat tersentuh dan menyumbangkan beberapa pakaian layak pakai kepada keluarga korban. Ina dan keluarga pun diberikan tempat tinggal sementara di sebuah perumahan dekat lokasi kebakaran.
“Alhamdulillah, beberapa masyarakat datang memberikan baju bekas, terima kasih,” katanya.

Pantauan PARE POS di lokasi kebakaran, menunjukkan kondisi keluarga korban memprihatinkan, anak-anaknya butuh bantuan perlengkapan sekolah seperti baju seragam, sepatu buku, dan buku.
Sementara itu, putra bungsu Ibu Ina, Herianto, yang saat ini duduk dibangku Kelas 2 Sekolah Menengah Atas (SMA) Al Munawarah, mengaku khawatir tidak bisa bersekolah lagi. “Baju seragam sekolah, tas, sepatu, dan buku-bukunya ikut terbakar. Tidak ada tersisa kak, hangus semua,” singkatnya.(mat/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *