Satu Pleton Brimob Hadir di Kediaman Brigpol Haedar di Barru

by

PAREPOS. CO. ID. BARRU — Jenazah Brigpol Haedar yang gugur usai disandera kelompok kriminal bersenjata di Papua rencananya akan dimakamkan di kampung halamannya di Desa Siawung, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Selasa 13 Agustus 2019.

Pemakaman Brigpol Haedar rencananya akan dilaksanakan secara dinas kepolisian. Berdasarkan pantauan di rumah duka, keluarga Almarhum tengah mempersiapkan segalanya untuk pelaksanaan penguburan. Anak pertama dari pasangan Kamaruddin dan Nurhaedah ini rencananya akan di kuburkan di pekuburan Islam Siawung.

Dari informasi yang dihimpun, jenazah Brigpol Haedar akan tiba di Kabupaten Barru sekitar pukul 16.00 Wita dan akan segera dimakamkan. Sejumlah karangan bunga duka cita juga terlihat di rumah Brigpol Haedar di antaranya dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan sejumlah kapolda. Bahkan satu pleton anggota Brimob saat ini sudah berada di rumah duka.

Kamaruddin orang tua Almarhum yang dihubungi mengaku kabar pertama dari Istrinya Nurhaedah yang saat ini masih berada di Serui Papua. “Jadi Informasi saya peroleh pertama itu dari Istri saya yang kebetulan saat ini masih berada di Serui Papua, “jelasnya.

Brigpol Haedar merupakan anggota Polda Papua yang tergabung dalam Satgas Gakkum Ops Menangkawi 2019 dan ditemukan gugur di Kampung Modidok, Kabupaten Puncak usai disergap oleh segerombolan orang sipil bersenjata. (mad/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *